Ahad 12 Feb 2023 21:52 WIB

Baru Tiga Bulan Melatih, Nathan Jones Dipecat Southampton

Nathan Jones hanya memenangkan satu laga Liga Primer Inggris bersama Southampton.

Southampton memecat Nathan Jones dari posisi pelatih pada Ahad (12/2/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Southampton memecat Nathan Jones dari posisi pelatih pada Ahad (12/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Southampton resmi memecat pelatih Nathan Jones pada Ahad (12/2/2023) setelah pelatih asal Wales itu hanya mampu membawa timnya memenangkan satu pertandingan Liga Primer Inggris sejak ditunjuk melatih the Saint tiga bulan lalu. Rentetan hasil buruk itu membuat Southampton terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 15 poin dari 22 pertandingan.

"Southampton Football Club dapat mengonfirmasi telah berpisah dengan pelatih tim utama Nathan Jones. Staf pelatih Chris Cohen dan Alan Sheehan juga telah meninggalkan klub," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip AFP pada Ahad (12/2/2023).

Baca Juga

Jones adalah pelatih Southampton kedua yang dipecat musim ini setelah eks pelatih Luton Town ditunjuk pada November 2022 sebagai pengganti Ralph Hasenhuettl beberapa hari sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Sementara the Saints mencapai babak kelima Piala FA dan semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester City, Southampton gagal keluar dari zona degradasi di Liga Primer Inggris.

Selama dilatih Jones, Southampton hanya berhasil menang saat melawan klub zona degradasi lainnya yaitu Everton bulan lalu dan menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan lainnya. Pertandingan terakhir Jones sebagai pelatih adalah kekalahan 1-2 melawan 10 pemain Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (11/2/2023).

Southampton menyatakan bahwa staf pelatih tim utama Ruben Selles akan menjadi pelatih sementara. Selles akan mempersiapkan tim utama untuk pertandingan melawan Chelsea akhir pekan depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement