Senin 13 Feb 2023 01:33 WIB

Livescore; Atasi Aston Villa 3-1, City Kembali Geser MU di Peringkat Kedua Klasemen

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal City dengan cederanya Erling Haaland.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester City (kiri) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Senin(13/2/2023).
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Para pemain Manchester City (kiri) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Senin(13/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City kembali menggusur Manchester United dan posisi dua klasemen setelah menang 3-1 atas Aston Villa pada pekan ke-23 Liga Inggris, di Stadion Etihad, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. City memangkas jarak menjadi tiga poin dengan pemuncak klasemen Arsenal.

City unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit melalui sundulan Rodri. Ia menyambut umpang silang Riyad Mahrez yang melanjutkan tendangan sudut.

Baca Juga

The Citizens menguasai penguasaan bola. Mahrez dan Erling Haaland beberapakali membuat pertahanan Villa tertekan. Pada menit ke-20, Jack Grealish mendapatkan peluang dengan tembakannya tapi diblok.

Villa terus mencari celah keluar dari tekanan dan menciptakan peluang. Peluang itu mereka dapatkan pada menit ke-23 dengan tembakan Leon Bailey namun diblok. Pada menit ke-27 tembakan Bernardo Silva juga diblok.

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez harus berjibaku menyelematkan gawangnya dari serangan bertubi-tubi City. Termasuk menahan tembakan Grealish pada menit ke-29.

Pertahanan Villa yang kokoh membuat City kesulitan mencetak gol kedua. Sejumlah serangan mereka selalu mampu dipatahkan.

Gundogan menambah keunggulan 2-0 pada menit ke-39 saat tembakannya tak bisa dihalau oleh Martinez. Penalti Riyad Mahrez pada menit ke-45+1 menutup gol di babak pertama sekaligus membawa City unggul 3-0.

Pep Guardiola mengganti Erling Haaland pada babak kedua karena cedera dan memasukkan Julian Alvrez sebagai penggantinya. Manuel Akanji juga masuk menggantikan Ruben Dias. Pergantian tersebut tak mengubah City untuk menguasai jalannya pertandingan.

Namun Villa meningkatkan serangan guna mengejar ketertinggalan. Pada Menit ke-50, Villa mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangan Boubacar Kamara belum mampu menjebol gawang City. Pada menit ke-60, Villa melakukan tiga pergantian pemain.

Luca Digne digantikan Jhon Duran, Emiliano Buendia digantikan  John McGinn dan Alex Moreno menggantikan Leon Bailey. Perubahan tersebut cukup memberikan perubahan positif.  Satu menit berselang, Villa mencetak gol melalui tembakan Ollie Watkins.

Gol tersebut meningkatkan semangat Villa untuk mencari gol lagi. Masuknya Philippe Coutinho yang menggantikan Ashley Young kian meningkatkan intensitas serangan Villa. Namun hingga laga berakhir skor bertahan 3-1 untuk kemenangan City. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement