Senin 13 Feb 2023 03:15 WIB

Beberapa Hari Lalu Tahan Imbang MU, Kini Timnya Terkapar 0-2, Pelatih Interim Leeds Kecewa

Leeds sebetulnya tampil baik, tapi semua buyar setelah menit ke-80.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  Leeds United Wilfried Gnonto saat beberapa hari lalu tampil gemilang melawan MU.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Leeds United Wilfried Gnonto saat beberapa hari lalu tampil gemilang melawan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Leeds United menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Ahad (12/2/2023) malam WIB. Gawang mereka dibobol oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho. Kekalahan tersebut menambah penderitaan Leeds setelah beberapa hari lalu mereka memecat Jesse Marsch.

Pelatih sementara Leeds United Michael Skubala kecewa dengan kekalahan timnya karena ia berpikir bermain bagus. Ia mengeklaim pertandingan berjalan ketat pada babak pertama. Menurutnya kedua tim memiliki struktur organisasi dan taktik yang bagus.

Baca Juga

"Di babak kedua, saya pikir kami keluar sebagai tim yang lebih baik dan kami seharusnya mencetak gol untuk membuka permainan, tetapi gol mengubah permainan dan gol pertama mengubah permainan di menit ke-80 dengan kelas mereka,” kata Skubala dilansir dari Sky Sports.

Skubala dan timnya mencoba bermain lebih baik dan menyerang. Pemain di lapangan berusaha keras memenangkan pertandingan. Namun harapan tersebut tak terwujud dan justru harus menelan kekalahan. Dan sejatinya, Skubala mengungkapkan berharap Leeds mencetak gol dalam 20 menit pertama babak pertama.

"Tidak mencetak gol pertama [telah merugikan kami]. Mereka mencetak gol pertama dan kami kemudian harus mengubah bentuk kami dan pada akhirnya, kami kebobolan gol kedua dan itulah perbedaan di level atas,” ujarnya.

Berdasarkan statistik pertandingan, Leeds unggul dalam jumlah tembakan yakni 16 kali dan enam kali mengarah ke gawang. Adapun MU sebanyak 11 kali tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Namun tim tamu lebih mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement