Senin 13 Feb 2023 04:37 WIB

Islam Makhachev Menang di Australia, Khabib Nurmagomedov: Kisah yang akan Melegenda

Khabib bangga dengan perjuangan Islam yang bertarung jauh di Australia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertarungan Islam Makhachev (kanan) melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, Ahad (12/2/2023).
Foto: EPA-EFE/RICHARD WAINWRIGHT
Pertarungan Islam Makhachev (kanan) melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, Ahad (12/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Khabib Nurmagomedov turut memberikan komentarnya atas kemenangan Islam Makhachev melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, Ahad (12/2/2023). Ini merupakan kemenangan terbesar Makhachev dalam kariernya. Kemenangan tersebut tentu juga membuat bangga Khabib sebagai mantan pelatihnya.

Khabib memang tak ikut menyaksikan secara langsung pertarungan tersebut. Namun ia tetap memantau dari kejauhan bagaimana Islam mengalahkan lawannya di atas oktagon. Islam kemungkinan akan mengambil posisi status No.1 pound-for-pound UFC di pekan ini setelah kemenangan tersebut.

Baca Juga

Khabib memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Australia untuk menyaksikan pertarungan tersebut. Ia memilikh fokus bersama keluarganya setelah ia menjalani jadwal ketat sebagai pelatih sejak pensiun.

“Membuktikannya dalam pertarungan yang keras dan kompetitif melawan petarung aktif terbaik di planet ini. Tapi cerita ini akan bertahan lama di olahraga ini,” tulis Khabib di instagram pribadinya, dilansir dari MMAnews.

photo
Islam Makhachev bersorak setelah dinyatakan menang melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, Ahad (12/2/2023). - (EPA-EFE/RICHARD WAINWRIGHT)

Khabib juga menghubungi Islam segera setelah kemenangan tersebut untuk membahas tentang penampilannya dan mengungkapkan apa yang dilihatnya melalui layar kaca di rumah. Islam kini memenangkan 12 pertarungan beruntun setelah menang atas Volkanovski.

Islam adalah murid terakhir dari Khabib yang meraih gelar mayor. Tahun lalu, sepupu Khabib, Usman Nurmagomedov  memenangkan gelar ringan Bellator yang akan dipertahankannya pada turnamen Grand Prix mendatang. Khabib mungkin menjauh dari olahraga yang pernah dikuasainya namun dia tetap menjadi sosok penting dalam karir Islam Makhachev.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement