Senin 13 Feb 2023 03:58 WIB

Livescore; Gol Pedri Bawa Barcelona Unggul Sementara 1-0 Vs Villarreal

Pedri mencetak gol lewat proses indah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pedri dan rekan-rekannya melakukan selebrasi saat Barcelona mencetak gol ke gawang Villarreal di Crimeca Stadium, Senin (13/2/2023).
Foto: EPA-EFE/Manuel
Pedri dan rekan-rekannya melakukan selebrasi saat Barcelona mencetak gol ke gawang Villarreal di Crimeca Stadium, Senin (13/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Barcelona unggul 1-0 atas Villarreal di babak pertama pada pekan ke-21 La Liga, di Stadion De La Ceramica, Villarreal, Senin (13/2/2023) dini hari WIB. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Pedri hasil kerjasama dengan Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski mencatatkan peluang pertamanya pada menit ketiga ketika tembakannya masih bisa digagalkan. Bersama Pedri, Lewandowski menjadi ancaman pertahanan Villarreal. Dan keduanya menjadi aktor keunggulan Barcelona 1-0 pada menit ke-18 ketika Lewandowski memberikan umpan terobosan kepada Pedri untuk mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya.

Baca Juga

Villarreal berekasi dengan langsung meningkatkan tekanan. Satu menit berselang setelah gol Pedri, mereka mendapatkan peluang lewat percobaan Jose Morales meskipun masih gagal. Barcelona bermain dengan ciri khasnya umpan pendek dan penguasaan bola.

Frenkie de Jong yang menjadi pengatur permainan dari lini tengah beberapa kali umpannya memanjakan para penyerangnya. Pada menit ke-26, umpan terobosannya disambut baik oleh Lewandowski namun tembakannya masih gagal menjebol gawang Villarreal.

Dan dua menit berselang, Villarreal menciptakan peluang berbahaya ketika tembakan Francis Coquelin diblok. Pemain ini kemudian harus diganti lebih cepat karena cedera pada menit ke-36 dan digantikan oleh Samuel Chukwueze.

Tuan rumah terus berusaha mencari celah menjebol gawang Blaugrana dari berbagai sisi. Kombinasi serangan dari sisi sayap maupun situasi bola mati belum mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement