Senin 13 Feb 2023 05:49 WIB

Southampton Pecat Jones, Ini Deretan Pelatih yang Bekerja di Bawah 100 Hari di Liga Primer

Nathan Jones dipecat karena Southampton berada di dasar klasemen.

Nathan Jones dipecat dari kursi pelatih Sputhampton setelah berada di dasar klasemen Liga Primer Inggris
Foto: AP Photo/Jon Super
Nathan Jones dipecat dari kursi pelatih Sputhampton setelah berada di dasar klasemen Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Southampton telah memecat manajer Nathan Jones setelah hanya 95 hari bertugas di klub Liga Primer Inggris tersebut. Jones, 49, mantan bos Luton Town pergi dalam kondisi the Saints berada di posisi terbawah klasemen akibat kekalahan 10 pemain Wolves akhir pekan lalu.

Pria Wales ini merupakan manajer Southampton dengan durasi kerja terpendek pada era Liga Primer musim ini, kalah sembilan kali dari 14 pertandingan, setelah mengambil pekerjaan itu pada 10 November.

Baca Juga

Rekor itu termasuk delapan kekalahan dalam sembilan pertandingan Liga Primer dan empat kekalahan kandang berturut-turut di St Mary's. Dia merupakan manajer kedelapan yang dipecat pada Liga Primer Inggris musim ini.

Berikut ini daftar pelatih di Liga Primer yang hanya bertahan di bawah 100 hari dalam pekerjaannya:

Colin Todd di Derby County: 98 hari

Todd memenangi dua gelar liga bersama Derby pada tahun 1970-an sebagai pemain ketika dia memperkuat klub tersebut selama tujuh tahun. Namun tugas manajerialnya hanya berlangsung selama 14 pekan.

Ia menjabat sebagai asisten manajer sebelum dia mengambil alih kendali pada Oktober 2002 menggantikan Jim Smith mengundurkan diri. Di tangannya, Derby kalah 11 dari 17 pertandingan sehingga terperosok di urutan kedua dari bawah, sebelum dia dipecat.

Nathan Jones di Southampton: 95 hari

Diangkat pada November 2022 setelah pemecatan Ralph Hasenhuettl, Jones gagal menyeret Southampton keluar dari zona degradasi.

Dia hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan liga sebagai pelatih dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Southampton berada di dasar klasemen ketika dia dipecat.

Pria asal Wales itu tidak populer di antara para penggemar dan mungkin memiliki masa tugas yang lebih pendek jika bukan karena jeda Piala Dunia November-Desember.

 

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement