Senin 13 Feb 2023 05:49 WIB

Southampton Pecat Jones, Ini Deretan Pelatih yang Bekerja di Bawah 100 Hari di Liga Primer

Nathan Jones dipecat karena Southampton berada di dasar klasemen.

Nathan Jones dipecat dari kursi pelatih Sputhampton setelah berada di dasar klasemen Liga Primer Inggris
Foto:

Terry Connor di Wolverhampton Wanderers: 91 hari

Connor mengambil alih Wolves pada Februari 2012 setelah Mick McCarthy dipecat. Namun mereka tidak memenangi satu pertandingan pun di bawah pelatih asal Inggris itu, hanya mengoleksi empat poin dan kalah tujuh kali berturut-turut.

Wolves terdegradasi setelah finis terakhir dan Connor diganti pada musim panas.

Quique Sanchez Flores di Watford: 85 hari

Flores adalah salah satu dari tiga manajer yang kehilangan pekerjaannya di Watford pada musim 2019-20 berkat pemilik yang gampang terpicu, tetapi tugas keduanya di Vicarage Road adalah salah satu yang terpendek di liga dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah membantu Watford yang baru dipromosikan mengamankan posisi ke-13 dalam tugas pertamanya pada 2015-16, tidak ada pengulangan pada 2019 karena Watford hanya menang sekali dalam 10 pertandingan sementara mereka juga dihancurkan 8-0 oleh Manchester City.

Bob Bradley di Swansea City: 84 hari

Bradley adalah pelatih Amerika pertama yang memimpin tim Liga Primer pada Oktober 2016. Namun dia mengalami kesulitan sejak awal setelah para penggemar menuduh pemilik klub asal Amerika mempekerjakannya hanya karena mereka senegaranya.

Swansea hanya meraih delapan poin dalam 11 pertandingan dan kebobolan 29 gol – terbanyak oleh klub Liga Primer mana pun selama masa jabatannya.

Penggantinya Paul Clement akhirnya membawa Swansea ke tempat aman di bulan terakhir musim ini.

Frank de Boer di Crystal Palace: 77 hari

Reputasi De Boer mendahuluinya ketika dia tiba di Palace setelah memenangkan empat gelar Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam antara 2010-2014, tetapi tanda-tanda peringatan ada ketika dia hanya bertahan kurang dari tiga bulan di Inter Milan.

Dia mengambil alih Palace sebelum musim 2017-18 tetapi dipecat pada bulan September setelah klub kalah dalam empat pertandingan liga pertama mereka tanpa mencetak gol. De Boer mendapatkan gelar "manajer terburuk dalam sejarah Liga Primer" oleh Jose Mourinho.

Pengganti pelatih asal Belanda Roy Hodgson membalikkan keadaan saat Palace finis di urutan ke-11.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement