Senin 13 Feb 2023 15:41 WIB

Bellingham Diklaim Jadi Incaran Utama Liverpool di Bursa Transfer

Liverpool butuh tenaga baru untuk memperkuat lini tengah pada musim depan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Dortmund Jude Bellingham dilaporkan jadi incaran utama Liverpool pada musim panas ini.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Dortmund Jude Bellingham dilaporkan jadi incaran utama Liverpool pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Lini tengah kerap dianggap sebagai faktor penyebab inkonsistensi performa Liverpool pada musim ini. Para gelandang The Reds dinilai tidak bisa tampil maksimal lantaran kerap merumput dalam kondisi kebugaran yang belum benar-benar optimal.

Alhasil, Liverpool digadang-gadang bakal memprioritaskan perekrutan gelandang anyar pada jendela transfer awal musim depan. Satu nama gelandang pun disebut-sebut telah berada dalam urutan teratas daftar gelandang incaran klub asal Merseyside tersebut.

Baca Juga

Adalah gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang diklaim sebagai incaran utama Liverpool di bursa transfer awal musim depan. Hal ini menjadi bentuk dukungan manajemen Liverpool terhadap pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, untuk bisa mengangkat performa The Reds pada musim depan.

''Liverpool ingin mendukung sepenuhnya Klopp dengan rekrutan anyar pada musim pasa mendatang. Bellingham adalah prioritas utama mereka. Namun, bukan tidak mungkin, Liverpool akan mendatangkan lebih dari satu gelandang lantaran situasi kontrak Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlaide-Chamberlain,'' ujar jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir Footbal Espana, Senin (13/2/2023).

Kendati baru menginjak usia 19 tahun, Bellingham terbukti sudah mampu menunjukan kematangan saat tampil di atas lapangan. Gelandang asal Inggris itu sudah tampil secara reguler di tim utama Borussia Dortmund. Eks pemain Birmingham City itu tercatat hanya satu kali absen dari 20 partai yang telah dilakoni Dortmund di pentas Bundesliga musim ini. 

Secara keseluruhan, pemain yang masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 2025 itu sudah tampil di 27 laga dan menyumbang 10 gol serta enam assist di semua ajang pada musim ini. Tidak hanya itu, performa Bellingham bersama Timnas Inggris di gelaran Piala DUnia 2022 pun menuai pujian usai mencetak satu gol dan satu assist dari lima penampilan.

Kendati begitu, kiprah Bellingham pada musim ini juga menarik minat klub lain. Real Madrid disebut-sebut siap bersaing dengan The Reds untuk bisa mendatangkan Bellingham. Pun dengan kabar ketertarikan Chelsea untuk bisa merekrut pemain yang direkrut Dortmund dari Birmingham City dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 25 juta poundsterling tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement