Senin 13 Feb 2023 16:04 WIB

Daisuke Sato Absen dan David Da Silva Diragukan Tampil Saat Persib Hadapi PSM

Jika menang vs PSM, Persib akan kembali memuncaki klasemen Liga 1.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan kesiapan saat melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023) besok. Apabila berhasil mengalahkan PSM, maka Persib akan naik ke posisi satu klasemen Liga 1 Indonesia.

"Kami sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan besok. Kami respek dengan PSM Makassar yang ada di papan atas klasemen sekarang. Bisa dibilang lima tim yang mengisi klasemen sangat kompetitif," ujar Pelatih Persib Bandung Luis Milla kepada wartawan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/2/2023).

Baca Juga

Milla mengatakan, timnya akan fokus bermain sejak menit awal hingga akhir. Kondisi fisik pemain, teknis, hingga taktik dalam keadaan bagus dan siap bermain di pertandingan pertama maupun babak kedua. "Kami sudah siap melanjutkan pertandingan, besok kami akan fokus dengan determinasi yang tinggi," jelasnya.

Milla melanjutkan akan melihat perkembangan kondisi para pemain yang akan diturunkan pada pertandingan. Sebab, beberapa pemain kurang sehat, seperti penyerang David Da Silva dan gelandang Ferdiansyah.

"Untuk pemain kita bisa lihat besok, memang kondisinya ada beberapa pemain tidak sehat betul. David gak bisa ikut latihan Ferdiansyah sempat ikut latihan dan izin menepi karena badan tidak sehat, besok bisa dilihat kesiapan pemain. Tapi saya sampaikan pemain semua siap," kata Milla.

Milla menegaskan, PSM merupakan tim yang mampu bersaing secara kompetitif di klasemen. Menurutnya, PSM memiliki pemain asing bagus, ngotot, agresif, dan kompak secara tim serta determinasi yang tinggi di beberapa area. "Ini bagus buat kami secara tim, progres yang dilakukan oleh pemain cukup bagus. Artinya kami akan melihat sejauh mana perkembangan pemain," katanya.

Selain itu pemain belakang Persib Daisuke Sato absen bermain pada pertandingan melawan PSM Makassar sebab akumulasi kartu. Milla mengatakan, Sato merupakan pemain yang penting bagi Persib. "Sato memberikan energi buat tim dan penting buat tim."

Milla mengatakan, pertandingan melawan PSM Makassar sangat penting untuk Persib Bandung. Oleh karena itu tim pun membutuhkan dukungan dari bobotoh atau suporter untuk datang ke stadion untuk menambah motivasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement