Senin 13 Feb 2023 21:59 WIB

Elon Musk Dilaporkan Serius Ingin Beli Manchester United

Man United sedang dalam tahap penjualan oleh keluarga Glazer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
CEO Tesla Motors, Inc dan Twitter, Elon Musk. Elon Musk dilaporkan sangat tertarik untuk membeli saham mayoritas Manchester United (MU).
Foto: AP Photo/Francois Mori
CEO Tesla Motors, Inc dan Twitter, Elon Musk. Elon Musk dilaporkan sangat tertarik untuk membeli saham mayoritas Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, dilaporkan sangat tertarik untuk membeli saham mayoritas Manchester United (MU). Ia bahkan siap mengajukan tawaran pengambilalihan senilai 4,5 miliar pounds dari keluarga Glazer.

Situasi MU yang sedang dalam tahap penjualan oleh keluarga Glazer diyakini menarik perhatian Elon Musk untuk berinvestasi ke klub pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris tersebut.

Baca Juga

Keluarga Glazer sendiri menempatkan tenggat waktu bagi calon investor baru untuk mengajukan penawaran prospektif hingga Jumat (17/2/2023) nanti.

Sebelumnya orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, secara terbuka menunjukkan minat serius untuk membeli Manchester United dari tangan Glazer. Namun, laporan lain mengeklaim investor Amerika Serikat (AS) dan grup yang berbasis di Qatar juga bersedia melayangkan tawaran.

Kini dilansir Daily Mail, Senin (13/2/2023), CEO Tesla, Elon Musk, diklaim memiliki wacana yang serius untuk mengakuisisi Manchester United dan sedang mempertimbangkan keputusan membuat penawaran resmi.

Sumber tersebut melanjutkan bahwasanya pemilik Twitter itu tidak ingin melewatkan peluang potensial untuk berinvestasi di salah satu tim sepak bola terbesar di dunia.

Sebelumnya pada Agustus 2022 Elon Musk memberikan pernyataan untuk membeli Iblis Merah pada cuitannya di Twitter. Namun, beberapa jam kemudian ia mengklarifikasi hal tersebut tidaklah serius.

Di sisi lain, sebagian fan MU terus mendesak Glazer untuk keluar dari Stadion Old Trafford dan berharap akan ada investor baru seperti Elon Musk atau Sir Jim Ratcliffe yang memang benar-benar mencinta olahraga sepak bola.

Penggemar MU juga sering melakukan aksi protes terhadap kepemimpinan Glazer yang dinilai lebih mementingkan bisnis keluarga dengan tidak memikirkan kondisi serta masa depan klub asal kota pelabuhan Manchester.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement