Selasa 14 Feb 2023 09:58 WIB

Ungkapan Kegembiraan Gakpo Usai Cetak Gol Perdana untuk Liverpool

Gakpo menjebol gawang Everton dalam laga derby Merseyside di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Cody Gakpo menyumbang gol perdananya untuk the Reds pada derby Merseyside kontra Everton di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Liverpool Cody Gakpo menyumbang gol perdananya untuk the Reds pada derby Merseyside kontra Everton di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Cody Gakpo akhirnya membuka rekening golnya buat Liverpool sejak resmi direkrut dari PSV Eindhoven pada akhir Desember silam. Penyerang asal Belanda itu menyumbang satu gol kala the Reds membungkam Everton 2-0 pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Gakpo sukses menyambar bola tepat di depan mulut gawang Everton pada menit ke-49. Gol pada awal babak kedua itu melengkapi gol pembuka the Reds yang ditorehkan Mohamed Salah pada menit ke-36 dalam laga di Stadion Anfield tersebut.

Baca Juga

Gol ini menjadi gol terakhir pada laga ini sekaligus memastikan kemenangan Liverpool. Ini menjadi gol pertama penyerang berusia 23 tahun itu setelah diboyong dari PSV Eindhoven dengan nilai banderol dikabarkan mencapai 44,3 juta poundsterling, setelah melakoni tujuh laga. 

''Benar-benar luar biasa bisa mencetak gol pertama saya di laga ini. Terlebih, gol ini juga cukup penting. Saya benar-benar bahagia,'' ujar Gakpo seperti dikutip laman resmi klub, Selasa.

Torehan gol debut Gakpo ini pun terasa semakin spesial. Sebab, Gakpo mampu mencetak gol dalam kesempatan pertama melakoni laga Derby Merseyside, salah satu laga bergengsi dalam sejarah Liverpool. Ia mengakhiri puasa gol sejak terakhir mencetak gol bersama Belanda di gelaran Piala Dunia 2022, akhir tahun lalu.

''Tentu saja, buat seorang penyerang, mencetak gol memberikan kebahagian tersendiri. Apalagi, ini merupakan laga derby. Jadi, rasanya benar-benar luar biasa,'' kata Gakpo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement