Selasa 14 Feb 2023 23:58 WIB

Chico Bungkam Perlawanan Wakil Suriah Berkat Keunggulan Strategi

Chico cukup bersusah payah menjaga konsistensi permainannya.

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo membungkam perlawanan Aljallad Ahmad lewat kematangan strategi yang ia tampilkan pada pertandingan ketiga penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia antara Indonesia dan Suriah, Selasa (14/2/2023).

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Chico cukup bersusah payah menjaga konsistensi permainannya sebelum akhirnya mengemas kemenangan 21-7, 21-15 atas Ahmad yang unggul dari segi tenaga.

Baca Juga

"Pertandingan tadi itu juga tidak mudah. Apalagi ini pertama kali saya turun bertanding. Kualitas lawan lumayan bagus juga. Meski saya menang, lawan tidak mudah dimatikan. Perlu usaha dan bermain lebih sabar," kata Chico lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Poin ketiga bagi Skuad Garuda yang disumbangkan Chico terbukti tidak mudah didapat. Bahkan partai yang dimainkan pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu, menjadi yang terpanjang dengan durasi 25 menit.

Jika dibandingkan rekan senegara lainnya yang mampu memetik kemenangan di bawah 20 menit, Chico dipaksa untuk bermain lebih lama setelah mengalami serangan balik pada gim kedua.

Ahmad yang kehilangan kendali permainan pada gim pertama, berubah menjadi lebih sulit ditundukkan pada gim kedua. Bahkan ia sanggup menyerang balik wakil Indonesia lewat smes dan pukulan kuat yang sulit dihalau.

"Kunci kemenangan saya, tadi bisa lebih mengontrol permainan. Saya harus bermain lebih cepat saja. Lawan sebenarnya memiliki power kencang. Cuma taktik permainannya masih polos, dan itu mudah saya baca atau antisipasi," Chico menceritakan.

Dengan kemenangan tersebut, Chico menambah poin keunggulan bagi timnas Indonesia yang semakin tak terkejar dengan kemenangan sementara 3-0 atas Suriah.

Chico juga langsung in dengan atmosfer di lapangan dan tidak mengalami hambatan teknis. Untuk selanjutnya ia hanya ingin bersiap dan berharap bisa tampil lebih bagus jika kembali diturunkan dalam pertandingan penyisihan ketiga melawan Bahrain.

"Hasil ini bisa menjadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Besok saya harus lebih siap lagi jika diturunkan bertanding," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement