Rabu 15 Feb 2023 04:59 WIB

Liga Champions: Gol Brahim Diaz Bawa Milan Taklukkan Tottenham

AC Milan kalahkan Tottenham 1-0 di San Siro pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pemain AC Milan Brahim Diaz (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dengan rekan setimnya Theo Hernandez dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA, di Stadio San Siro, Milan, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Brahim Diaz (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dengan rekan setimnya Theo Hernandez dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA, di Stadio San Siro, Milan, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan mengamankan kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Milan menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion San Siro, Milan, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Gol Milan diciptakan oleh Brahim Diaz pada menit ketujuh.  Gol berawal dari ketangguhan Theo Hernandez dalam duel bola udara dengan Cristian Romero. Theo memenangkannya dan kemudian melepaskan tembakan ke gawang. 

Baca Juga

Fraser Forster, penjaga gawang yang menggantikan Hugo Lloris di bawah mistar Tottenham, menyelamatkan sepakan bek Prancis itu dengan baik. Namun Diaz lebih dulu menyambutnya.

Upaya Diaz kembali digagalkan Forster. Kali ini pada kesempatan kedua, Diaz berhasil menaklukkan Forster dengan tandukannya. 

Tottenham, yang dilemahkan oleh cedera dan skorsing, mengandalkan Oliver Skipp yang berusia 22 tahun dan Pape Sarr yang baru berumur 20 tahun. Namun, keduanya bisa meladeni lini tengah Milan, bahkan menguasai.

Tottenham mencoba merespons kebobolan cepat ketika mendapatkan peluang dari bola mati. Tendangan bebas Son Heung-min disambut dengan sundulan Eric Dier tetapi langsung mengarah ke kiper Milan Ciprian Tatarusanu.

Tatarusanu kemudian menyelamatkan dengan baik upaya dari Son dan sambutan Harry Kane terhadap bola rebound hanya membentur mistar gawang, meskipun jika gol akan tetap dianulir karena ia sudah dalam posisi offside.

Spurs kesulitan setelah jeda, tanpa bisa mendekati kotak penalti Milan. The Lilywhites bahkan bisa dikatakan beruntung tak kebobolan lebih banyak oleh Milan.

Pemain pengganti MIlan Charles De Ketelaere dan bek Malick Thiaw sama-sama menyia-nyiakan peluang sundulan yang gemilang. 

Dier, yang akan menjalani skorsing untuk leg kedua, seharusnya bisa menjadi pahlawan untuk Tottenham tapi gagal memaksimalkan peluang timnya yang minim.

Milan pun memperbaiki rekornya melawan klub-klub Liga Primer Inggris dengan menjadi dua kemenangan dari 18 pertandingan. Namun tugas mereka jauh dari selesai karena harus menjalani leg kedua markas Tottenham. Hasil imbang cukup mengantarkan Rossoneri ke perempat final.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement