Rabu 15 Feb 2023 07:58 WIB

Jadi Pahlawan Milan Saat Kalahkan Tottenham, Diaz Langsung Alihkan Fokus ke Liga Italia

Brahim Diaz cetak gol pertama dari lima kali tampil di Liga Champions bersama Milan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Brahim Diaz (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dengan rekan setimnya Theo Hernandez dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA, di Stadio San Siro, Milan, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Brahim Diaz (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dengan rekan setimnya Theo Hernandez dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA, di Stadio San Siro, Milan, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Brahim Diaz tampil sebagai pahlawan kemenangan AC Milan atas Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Gelandang serang asal Spanyol itu mencetak satu-satunya gol dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut.

Diaz sukses menyambar bola dengan tandukan tepat di depan mulut gawang Tottenham pada menit ketujuh. Ia memanfaatkan bola rebound hasil halauan kiper Fraser Forster terhadap sundulan Theo Hernandez.

Baca Juga

Ini menjadi gol pertama gelandang serang berusia 23 tahun itu dari lima kesempatan tampil di pentas Liga Champions musim ini. Secara keseluruhan, pemain pinjaman dari Real Madrid itu telah menyumbangkan lima gol dan dua assist dari 26 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Diaz pun mengaku begitu senang dengan torehan golnya pada laga ini. Namun, eks pemain Manchester City lebih menyoroti keberhasilan Milan memetik kemenangan di laga ini. Gol Diaz ke gawang Tottenham ini mengantarkan Milan mengantongi keunggulan agregat 1-0 atas the Lilywhites. 

Ini menjadi modal berharga buat I Rossoneri dalam menatap laga leg kedua, tepatnya saat melawat ke markas Spurs pada Kamis (9/3/2023). 

"Saya senang dengan torehan gol ini, terlebih dengan kemenangan. Hal ini menjadi modal penting buat kami untuk bisa menatap laga leg kedua," ujar Diaz seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (15/3/2023).

Kendati begitu, Diaz tidak mau terburu-buru untuk berpikir soal laga leg kedua. Setelah berhasil mengantarkan Milan membekuk Spurs, fokus utama Diaz adalah untuk bisa membawa I Rossoneri tampil konsisten di pentas Serie A Liga Italia. 

Dalam enam laga terakhir Serie A, I Rossoneri tercatat hanya bisa memetik satu kemenangan, tiga kekalahan, dan dua hasil imbang. Bahkan, selama periode tersebut, juara bertahan Liga Italia itu sempat menelan tiga kekalahan beruntun. Imbasnya, Milan terperosok ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. 

Pada laga berikutnya, tepatnya pada giornata ke-23, Milan dijadwalkan melawat ke markas Monza, Ahad (19/2/2023). ''Saat ini, kami akan kembali fokus di pentas liga. Setelah itu, kami baru berpikir untuk datang ke London (laga leg kedua),'' ujar Diaz.'

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement