Rabu 15 Feb 2023 07:17 WIB

Pioli: Milan Masih Bisa Cetak Lebih Banyak Gol ke Gawang Tottenham

AC Milan punya dua peluang emas yang gagal dimaksimalkan pada babak kedua.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan menyayangkan timnya gagal menambah gol meskipun mendapatkan dua peluang emas lawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pelatih AC Milan menyayangkan timnya gagal menambah gol meskipun mendapatkan dua peluang emas lawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan membungkam Tottenham Hotspur via gol semata wayang Brahim Diaz pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Kemenangan, 1-0, dalam laga di Stadion San Siro itu ternyata belum cukup memuaskan buat pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli.

Diaz sudah membawa tim tuan rumah unggul saat laga baru menginjak menit ketujuh. Gelandang serang asap Spanyol itu memanfaatkan bola rebound hasil halauan kiper Fraser Forster terhadap sepakan Theo Hernandez. Gol sundulan Diaz tepat di mulut gawang Spurs itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini.

Baca Juga

Kendati begitu, Pioli menilai, tim besutannya sebenarnya memiliki peluang untuk menebalkan keunggulan. Pelatih asal Italia itu merujuk pada dua peluang emas yang didapat Milan, tepatnya via tandukan Charles De Ketelaere dan Malick Thiaw. Namun, peluang itu gagal berbuah menjadi gol.

"Betul, seharusnya kami bisa mencetak dua gol tambahan. Namun, ini bukanlah kemenangan yang mudah. Mereka (Spurs) juga sempat menyulitkan kami. Pertahanan kami cukup baik saat menghadapi eksekusi bola mati. Jadi, masih ada hal positif,'' kata Pioli kepada Sport Mediaset, Rabu (15/2/2023).

Tidak hanya soal kemampuan anak-anak asuhnya dalam mempertahankan keunggulan di sisa laga, eks pelatih Fiorentina itu juga menilai, para penggawa Milan berhasil menerapkan semua rencana permainan yang telah disiapkan. Dengan hasil ini, Milan berhasil mempertahankan langkah di jalur kemenangan setelah sempat menelan kekalahan dalam tiga laga secara beruntun di semua ajang.

''Setiap pelatih akan selalu senang apabila semua yang telah dipersiapkan bisa berjalan di lapangan, sesuatu yang tidak bisa kami lakukan dalam beberapa laga terakhir. Kami mungkin memiliki kesempatan untuk bisa mencetak lebih banyak gol, terutama di babak kedua. Namun, para pemain tampil dengan semanga tinggi, determinasi, dan kesolidan,'' ujar Pioli.

Dengan modal keunggulan agregat 1-0, Milan akan menatap leg kedua babak 16 besar dengan optimisme. I Rossoneri dijadwalkan melawat ke markas Tottenham Hotspur di laga leg kedua, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Pioli pun menilai, lawatan ke Stadion Tottenham Hotspur tersebut akan jauh lebih berat dibanding laga ini.

''Tentu saja, saya senang dengan hasil dan penampilan para pemain di laga ini. Namun, ini baru langkah pertama, leg kedua tentu akan jauh lebih sulit,'' tutur Pioli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement