Rabu 15 Feb 2023 12:19 WIB

Ansu Fati tak Berniat Tinggalkan Barcelona

Ansu Fati diminati sejumlah klub besar Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona  Ansu Fati
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Barcelona Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Ansu Fati dilaporkan tak berniat meninggalkan Barcelona di tengah kabar minat Manchester United. Masa depan pemain 20 tahun tersebut dipertanyakan baru-baru ini. Itu terjadi setelah agennya Jorge Mendes melakukan kontak dengan sejumlah klub Eropa terkait potensi transfer musim panas.

MU, Liverpool, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munchen semuanya disebut tertarik kepada Fati yang terikat kontrak di Camp Nou hingga Juni 2027. Setan Merah diketahui telah mengidentifikasi pemain internasional Spanyol itu sebagai target potensial jelang musim 2023-2024. Erik ten Hag berharap dapat memperkuat opsi penyerangnya.

Baca Juga

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Fati hanya fokus kepada Barcelona sekaligus menegaskan ingin sukses bersama klub ini. Laporan tersebut menambahkan bahwa Fati ingin memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di bawah kepelatihan Xavi Hernandes dan berharap rumor kepergiannya segera berlalu.

Xavi sendiri baru-baru ini menegaskan bahwa Fati tetap menjadi bagian penting dari rencana skema masa depannya. Xavi menganggap pemain mudanya itu tidak dapat dijual ke klun manapun.

"Ansu Fati tidak dapat dipindahtangankan, seperti semua orang di skuat saat ini. Dia pemain yang sangat penting. Saya memiliki harapan yang luar biasa. Kami berharap banyak darinya, saya memiliki kepercayaan buta padanya. Saya memilikinya dengan semua orang. Kami telah membentuk skuad berdasarkan apa yang saya inginkan,” ujarnya dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/2/2023).

Xavi juga mengeklaim segalanya akan meraih kesuksesan bersama Fati sehingga klub harus bersabar. Fati dianggap sebagai aset yang spektakuler bagi klub. Sejauh ini menurut Xavi Fati bekera sangat baik. Dia juga mempunyai mentalitas luar biasa dalam latihan.

"Dia berusia 20 tahun dan membutuhkan waktu, seperti orang lain. Ini bukan saatnya membicarakan penjualan,” kata Xavi menambahkan.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga mengecilkan potensi Fati meninggalkan klub. Ia menegaskan Fati adalah pemain Barcelona yang sangat diharapkan. Ia bahkan mengeklaim tak mendengar agennya melakukan apa pun untuk kepindahan kliennya.

Fati bergabung dengan akademi La Masia Barcelona pada usia 10 tahun pada 2012. Ia berlatih di akademi muda sebelum membuat debut profesionalnya pada Agustus 2019. Sang penyerang, yang akan berusia 21 tahun pada bulan Oktober, telah membuat 89 penampilan senior untuk klub Katalunya di semua kompetisi, mencetak 25 gol serta sembilan assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement