Kamis 16 Feb 2023 08:54 WIB

Ancelotti Nilai Madrid Terus Tunjukkan Peningkatan Performa

Real Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona di klasemen La Liga Spanyol.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol ke gawang ELche dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol ke gawang ELche dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Empat gol berhasil disarangkan para penggawa Real Madrid saat menjamu Elche pada jornada ke-21 La Liga, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Tambahan tiga angka di laga ini mengantarkan Los Blancos memangkas jarak poin dengan Barcelona, yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Duduk di peringkat kedua, Los Blancos tinggal terpaut delapan poin dari Blaugrana, yang mengumpulkan 56 poin dari 21 laga. Dengan kemenangan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid juga terus melanjutkan tren positif raihan hasil dan performa.

Baca Juga

Juara bertahan La Liga itu tercatat mampu memetik kemenangan di tiga laga terakhir di semua ajang, termasuk saat merengkuh gelar juara Piala Dunia Antarklub 2022. Selain itu, kemenangan atas Elche juga membawa Los Blancos kembali ke jalur kemenangan di pentas La Liga usai sempat dibekap Real Mallorca, 0-1, dua pekan lalu.

Tampil setelah membawa trofi dari Maroko, Los Blancos langsung tampil menekan. Ujungnya, laga baru menyelesaikan satu babak, Madrid sudah unggul tiga gol. Marco Asensio membuka keunggulan Madrid pada menit kedelapan, dan diikuti dua gol Karim Benzema dari titik penalti, tepatnya pada menit ke-31 dan 46.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan, meski berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol, para penggawa Los Blancos tidak mau mengambil risiko dengan menurunkan intensitas permainan pada babak kedua. Madrid akhirnya menutup laga ini dengan torehan gol Luka Modric pada menit ke-80.

Secara keseluruhan, pelatih asal Italia itu menyebut, performa anak-anak asuhnya terus menunjukan tren peningkatan dari satu laga ke laga berikutnya. Los Blancos pun sepertinya akan terus memberikan persaingan ketat buat Blaugrana dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

''Sangat penting untuk mencegah lawan membangun kepercayaan diri. Saat Anda sudah unggul, 3-0, dan Anda merasa sudah selesai, mereka masih bisa menyulitkan Anda. Sensasi yang kami rasakan adalah peningkatan performa. Kami harus melanjutkan dinamika dan komitmen ini,'' kata Ancelotti seperti dilansir Marca, Kamis (16/2/2023).

Pada laga tersebut, Ancelotti diketahui melakukan rotasi di tim inti Los Blancos. Eduardo Camavinga dipercaya menggantikan Aurelien Tchouameni di lini tengah. Selain itu, Rodrygo juga diplot untuk mengisi posisi winger kiri, yang bisa ditempati Vinicius Junior.

Begitu pula dengan keputusan menurunkan Luka Modric dan Toni Kross sebagai pemain pengganti di laga ini. ''Saya ingin mengawali laga ini dengan pemain yang lebih segar di lini tengah. Saya harus melakoni rotasi, karena tuntutan musim ini masih sangat tinggi. Semua pemain ini dapat menjadi pemain penting. Saya juga percaya dengan kemampuan semua pemain di tim ini,'' kata eks pelatih Everton itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement