Jumat 17 Feb 2023 08:20 WIB

Marcus Rashford Puji Barcelona Seusai Hasil Imbang Lawan MU

Rashford mencetak gol penyama 1-1 dalam laga Barcelona vs MU yang berakhir 2-2.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kanan) dalam laga Barcelona di playoff 16 besar Liga Europa.
Foto: AP Photo/Joan Mateu Parra
Penyerang Manchester United Marcus Rashford (kanan) dalam laga Barcelona di playoff 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford memuji Barcelona setelah kedua tim berhadapan dalam pertandingan leg pertama playoff 16 besar Liga Europa di Stadion Camp Nou, Jumat (17/2) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan sengit dan tempo cepat, dengan hasil akhir 2-2.

Rashford mencetak gol penyama kedudukan 1-1 setelah sebelumnya Marcus Alonso membawa Barcelona unggul 1-0. Gol bunuh diri Jules Kounde membawa MU berbalik unggul sebelum Raphinha memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2. Rashford tampak frustasi karena kesulitan kembali mencetak gol setelah gol penyama kedudukan.

Baca Juga

Rashford mengatakan, MU mencoba menciptakan peluang ketika ada kesempatan. Pada babak pertama sempat kehilangan permainan, tai tim tetap tenang. Pada babak kedua, dua gol berturut-turut datang dengan cepat sehingga ia merasa MU mengendalikan permainan.

"Namun mereka tim yang bagus dengan pemain top dan mereka berhasil menyamakan kedudukan,” ujar Rashford dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengeklaim pada laga tersebut ketika posisi tertinggal oleh gol Alonso, tim berpikir bagaimana mencari peluang lebih banyak. Rashford merasa benar-benar melakukannya hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Barcelona, lanjutnya, banyak diisi oleh pemain top dan berkualitas tinggi. Jika mereka diberikan kesempatan menguasai bola maka akan menyakiti lawannya. Ia lalu berkomentar mengenai tembakannya yang berbuah gol.

"Sulit untuk menemukan sudut untuk menyelesaikan dari sana jadi saya hanya mengambil keputusan dan saya mencoba untuk melakukan kontak sebersih mungkin dan untungnya itu masuk,” kata Rashford. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement