Sabtu 18 Feb 2023 07:48 WIB

Wout Weghorst Jelaskan Peran Barunya di Lini Tengah MU

Weghorst menjadi gelandang serang saat laga Barcelona vs MU di Liga Europa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United (MU) Wout Weghorst saat melawan Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Manchester United (MU) Wout Weghorst saat melawan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang pinjaman Manchester United (MU) Wout Weghorst menjelaskan alasan dirinya menjadi starter di lini tengah saat melawan Barcelona pada playoff 16 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Manajer Erik ten Hag membuat kejutan dengan memainkan sang penyerang tengah sebagai gelandang ketiga dan memainkan Marcus Rashford di lini depan.

Weghorst, yang membuat perubahan signifikan saat bermain imbang 2-2 melawan Barca di Nou Camp, merasa senang bisa memainkan peran seperti itu.

Baca Juga

"Ini adalah sebuah pertandingan dengan level tinggi," kata Weghorst kepada ESPN, dikutip dari Triball Football.

"Pekan lalu saya berada di posisi tersebut untuk pertama kalinya dalam pertandingan di setengah jam terakhir. Saya pikir dia [Ten Hag] puas karena saya mendengar bahwa saya akan bermain di lini tengah." imbuh Weghorst.

Ia mengatakan, lini tengah sangat penting bagi Barcelona untuk mengubah permainan. Tugasnya adalah untuk terus menghalangi lini tengah Barceloan dan memberikan gangguan di sana. Ini agar Barcelona tak leluasa masuk ke dalam permainan mereka dan bermain dengan cara yang mereka sukai. 

Weghorst juga ditugaskan untuk melakukan aksi-aksi ofensif dari lini kedua, karena Barcelona dinilai rentan dalam hal itu. 

"Anda bisa melihatnya di babak pertama." Jelasnya. "Saya belum pernah ke sana, saya hanya ingin datang ke sini jika saya juga bisa bermain sepak bola. Itu adalah hari yang istimewa, saya menikmatinya, sangat indah." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement