Ahad 19 Feb 2023 07:47 WIB

Harga Menang Vs Newcastle, Nunez Cedera dan Absen Bela Liverpool Vs Real Madrid

Terlepas dari dinamika yang terjadi, Liverpool mulai kembali ke jalur semestinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Liverpool meraih hasil positif saat bertemu tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. The Reds unggul dua gol tanpa balas atas the Magpies di Stadion St James Park, Newcastle, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB.

Sayang, kemenangan ini harus dibayar mahal. Penyerang kubu tamu, Darwin Nunez mengalami cedera. Bahu Nunez bermasalah.

Baca Juga

Striker asal Uruguay itu mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Newcastle. Upaya Nunez pada menit ke-10 merobek jala lawan. Tujuh menit berselang the Reds memperlebar jarak melalui aksi Cody Gakpo.

"Kabar buruknya, Darwin mengalami masalah dengan bahunya. Itu sebabnya saya menariknya keluar," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dikutip dari livesoccertve.com.

Nunez mentas hingga menit ke-59. Setelahnya, eks Benfica ini digantikan oleh Roberto Firmino. Sampai pertandingan berakhir, tim tamu berhasil mempertahankan keunggulan.

Setelah duel ini, Liverpool menuju Eropa. The Reds dijadwalkan bertemu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Nunez berpotensi absen dalam bigmatch di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB itu.

"Saya tidak tahu apakah dia akan bermain melawan Madrid. Kami membutuhkan evaluasi lebih lanjut," ujar Klopp.

Untungnya, Diogo Jota telah kembali. Penyerang serbabisa asal Portugal itu masuk pada menit ke-59. Jota meneruskan tugas Cody Gakpo.

Kehadiran Jota bisa mengisi pos yang ditinggalkan Nunez nantinya. Mantan juru gedor Wolverhampton Wanderers itu bisa ditempatkan di mana saja di lini depan. Opsi lainnya, Klopp menurunkan Firmino sejak awal.

Terlepas dari dinamika yang terjadi, Liverpool mulai kembali ke jalur semestinya. The Reds melanjutkan tren positif di ranah domestik. Sebelum mengatasi the Magpies, the Reds berjaya atas Everton dalam derbi Merseyside, beberapa hari lalu.

Jordan Henderson dan rekan-rekan naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 35 poin, pasukan Klopp tertinggal enam angka dari Newcastle di urutan keempat. Kans Liverpool finis di zona Liga Champions masih terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement