Ahad 19 Feb 2023 13:11 WIB

Lanjutkan Tren Kemenangan, AC Milan Langsung Alihkan Fokus Menuju Duel Kontra Atalanta

Para penggawa AC Milan semakin menunjukkan kegigihannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Perlahan tapi pasti AC Milan menunjukkan kebangkitan. Teranyar, Milan perkasa di markas AC Monza pada giornata ke-23 Serie A LIga Italia musim 2022/2023.

Skuad Rossoneri unggul 1-0 atas I Biancorossi di Stadion Brianteo, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB. Pasukan merah-hitam mencatatkan tiga kemenangan beruntun dengan skor identik di berbagai ajang. Sebelumnya, Il Diavolo menaklukkan Torino dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Milan banyak mendapat tekanan lawan. Namun nilai lebihnya, para penggawa Rossoneri semakin menunjukkan kegigihan. Sepanjang 90 menit, tim Milan bertahan dan menyerang secara bersama.

"Kami perlu memulihkan sebagian energi itu dan bersiap untuk Atalanta," kata pelatih Milan, Stefano Pioli, kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Jelas, Pioli bersyukur melihat statistik terayar. Meski demikian, jika bicara performa, masih banyak pekerjaan rumah. Milan tidak bisa selamanya mengandalkan permainan yang fokus pada serangan balik.

Itu bukan identitas klub tersebut. Apa yang terlihat dalam beberapa pekan belakangan, merupakan cara Pioli memanfaatkan amunisi tersisa. Milan tampil sedikit pragmatis.

"Langkah selanjutnya adalah membangun permainan dari belakang dengan lebih baik, lebih konsisten, menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol," jelas Pioli.

Charles De Ketelaere masuk pada babak kedua. Tepatnya di menit ke-64. Gelandang serang asal Belgia itu menggantikan Brahim Diaz.

De Ketelaere nyaris menggetarkan gawang lawan. Ia menyia-nyiakan peluang emas. Pioli tak terlalu mempermasalahkan hal itu.

"Saya pikir dia hanya butuh gol. Dia masih muda. Sebuah gol akan sangat berarti baginya," ujar allenatore kelahiran Parma ini.

Berikutnya Milan menghadapi Atalanta pada giornata ke-24 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement