Senin 20 Feb 2023 19:30 WIB

Fabinho tak Sabar Nantikan Duel Liverpool Versus Real Madrid

Skuad Liverpool mendapatkan suntikan semangat jelang melawan Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool, Fabinho, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: AP/Alberto Saiz
Gelandang Liverpool, Fabinho, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool langsung dihadapkan dengan ujian berat di babak 16 besar Liga Champions karena harus melawan juara bertahan Real Madrid. The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah leg pertama di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Gelandang Liverpool Fabinho sangat bersemangat menyambut pertandingan tersebut. Ia menegaskan pertandingan Liga Champions selalu spesial ketika berlangsung di Anfield. Melawan Madrid juga akan menjadi laga sangat besar yang layak dinantikan.

Baca Juga

"Kami yakin para pendukung akan berada di belakang kami dan mendukung kami. Kami hanya harus mengikuti mereka, menempatkan intensitas dan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," ujar Fabinho dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/2/2023).

Skuad Liverpool mendapatkan suntikan semangat jelang melawan Madrid setelah menang atas Newcastle United 2-0 di Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuka asa the Reds menembus empat besar klasemen Liga Inggris.

Fabinho mengakui kemenangangan atas Newcastle memberikan suntikan positif bagi tim jelang menjamu Madrid. Ia mengeklaim the Reds kini sudah ada di jalan yang benar.

Gelandang asal Brasil itu menegaskan, dua kemenangan sebelumnya sangat bagus bagi kondisi tim. Ketika tim memenangkan pertandingan maka akan memengaruhi latihan menjadi lebih baik dan berpengaruh ke cara bermain di laga selanjutnya.

"Jadi, kami melakukan pekerjaan kami di Liga Inggris pekan ini. Kami harus terus bekerja dengan fokus ini dan mencoba melakukan hal yang sama di Liga Champions juga,” kata Fabinho menegaskan.

Liverpool mengemban misi balas dendam kepada Madrid. Pasalnya, the Reds dikalahkan klub raksasa sepak bola Spanyol itu dua kali di final Liga Champions pada musim 2017/2018 dan 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement