Rabu 22 Feb 2023 05:29 WIB

Xavi Persiapkan Kondisi Terbaik Lewandowski Jelang Bentrok Vs MU

Barca akan berkunjung ke markas MU pada leg II babak play-off 16 besar Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez punya alasan masuk akal soal keputusannya menarik keluar Robert Lewandowski dan Frenkie de Jong saat bentrok melawan Cadiz akhir pekan lalu.

"Saya pikir mereka telah bermain lebih banyak, itu sebabnya saya membuat perubahan pemain," kata Xavi kepada media dikutip Sportsmole, Selasa (21/2/2022).

Baca Juga

Lewandowski dan De Jong tampil sejak menit awal dalam kemenangan Barca 2-0 atas Cadiz pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Namun pada babak kedua Frenkie de Jong harus ditarik digantikan oleh Franck Kessie. Menyusul Lewandowski yang harus dirotasi Raphinha.

Keputusan itu dibuat Xavi demi meminimalisasi persoalan kebugaran pemain setelah dipastikan kehilangan Ousmane Dembele, Pedri, dan Gavi karena skorsing untuk partai versus Manchester United.

"Mari bersiap untuk pertandingan melawan MU dan lihat betapa kami akan kelelahan," sambung Xavi.

Sementara Sergio Busquets sudah terlihat kembali bergabung dengan skuad utama. Meski gelandang bertahan 34 tahun itu tidak ambil bagian pada laga kontra Cadiz.

Nantinya Barca akan berkunjung ke markas MU pada leg kedua babak play-off 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023).

Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 ketika bertarung di Estadio Camp Nou pekan lalu. Pertandingan berlangsung sangat menarik dengan dua gol Blaugrana dicetak Marcos Alonso serta Raphinha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement