Kamis 23 Feb 2023 14:57 WIB

MU Terus Tunjukan Peningkatan Performa, Varane: Selanjutnya, Mengalahkan Barcelona

MU dalam kepercayaan diri sangat tinggi dalam menghadapi Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Mateu Parra
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United, Raphael Varane, sesumbar soal kemampuan United untuk bisa membungkam Barcelona di leg kedua partai play-off babak gugur Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Setan Merah, ujar Varane, telah menunjukan tren peningkatan performa setidaknya dalam satu bulan terakhir.

Memetik hasil imbang, 2-2, saat melawat ke markas Barcelona di leg pertama, tengah pekan lalu, United akan menjamu Blaugrana di Stadion Old Trafford di leg kedua. Tidak hanya soal keuntungan tampil di depan pendukung sendiri, United juga dianggap tengah berada dalam tren positif performa.

Baca Juga

Sejak menelan kekalahan, 2-3, dari Arsenal di laga lanjutan Liga Primer Inggris, pertengahan Januari lalu, United tercatat tidak pernah kalah di delapan laga terakhir di semua ajang. Selama periode tersebut, tim besutan Erik ten Hag itu memetik enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Selama periode tersebut, United juga sukses memastikan satu tempat di partai final Piala Liga Inggris usai menundukan Crystal Palace, 2-1. Di laga terakhir, United mencukur Leicester City, 3-0, di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Rentetan hasil positif ini dinilai menjadi modal berharga buat United untuk menjamu klub asal Katalan tersebut. Varane pun berharap, tren positif performa United ini bisa berlanjut di laga kontra Barcelona. Mengalahkan klub raksasa asal Spanyol itu, tutur Varane, dapat menjadi tahapan selanjutnya dari perkembangan Setan Merah.

''Dalam sebulan terakhir, kami telah tumbuh dengan pesat. Kami tampil lebih percaya diri. Di laga kontra Barcelona, atmosfer di stadion juga dapat membantu. Kami harus tampil tenang dan yakin. Sebagai sebuah tim, kami telah berkembang sangat pesat. Kini, tahapan selanjutnya adalah mengalahkan Barcelona. Ini menjadi tantangan sekaligus kesempatan besar,'' ujar Varane seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (23/2/2023).

Musim ini tercatat menjadi musim kedua Varane memperkuat United. Usai gagal mengantarkan Setan Merah finish di empat besar Liga Primer Inggris musim lalu, mantan bek tengah Real Madrid itu menyebut, United tampil jauh lebih baik pada musim ini. Peluang untuk bisa mengakhiri puasa raihan gelar juara pun kian terbuka lebar.

Pada musim ini, United dinilai tampil jauh lebih percaya diri dan disiplin. Varane pun membeberkan perubahan di skuad United dibanding pada musim lalu. Perubahan ini rasanya tidak bisa dilepaskan dari kehadiran Erik ten Hag di kursi pelatih United. 

''Hal pertama adalah kepercayaan diri. Selain itu, kami juga lebih disiplin. Kami benar-benar mengikuti taktik yang telah disiapkan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan cara mengelola permainan. Kualitas pemain di tim ini, ditambah pengalaman dan mentalitas yang tepat, kami bisa menunjukan perubahan besar,'' kata bek tengah berusia 29 tahun itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement