Jumat 24 Feb 2023 08:11 WIB

Liverpool Sedang Karam, Jude Bellingham Diprediksi Ogah Merapat ke Anfield

Tidak ada yang menyangka Liverpool akan menurun sedrastis ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dortmund
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Sebagian besar klub top Eropa saat ini bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham setelah kebangkitannya di Borussia Dortmund. Liverpool menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun tersebut. Namun, legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand tidak setuju jika Bellingham bergabung dengan Liverpool pada musim panas nanti. 

Sementara itu, mantan rekan setim Ferdinand di MU, Owen Hargreaves mengeklaim, anak muda itu akan terpikat oleh proyek yang dimiliki pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. The Reds telah menjadi salah satu tim terkemuka dunia di bawah Jurgen Klopp dalam beberapa tahun terakhir, mencapai tiga dari lima final Liga Champions terakhir, tetapi menderita kekalahan 2-5 di kandang Real Madrid dan duduk di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Oleh karena itu, terdapat perbedaan pendapat antara Ferdinand dan Hargreaves tentang apakah Liverpool masih layak menjadi pilihan. Liverpool saat ini juga sedang dalam masa transisi dengan perombakan skuad yang diperkirakan akan menargetkan pertahanan dan lini tengah, dan karena alasan inilah Ferdinand menyarankan Bellingham untuk mencari di tempat lain.

"Setahun yang lalu, enam bulan yang lalu, saya tidak berpikir Jude Bellingham bahkan mempertanyakan progres Liverpool karena mereka berada di tempat yang berbeda, dan mereka sedang menentukan ke mana dia akan pergi," kata mantan pemain Inggris itu dikutip dari Daily Mail, Jumat (24/2/2023).

Ferdinand bahkan tidak berpikir Liverpool akan berada di radar untuk tempat berlabuh Bellingham. Menurutnya, klub sedang dalam transisi saat ini dan yang lebih penting tim tidak bermain bagus, juga ada transisi pemain dalam tim. Dia mengatakan ada beberapa pemain yang lebih tua yang perlu bergeser dan pindah dan ada beberapa pemain muda juga tidak menunjukkan perannya.

"Dengan melihat hal-hal yang terjadi di Liverpool, saya pikir dia akan melihat itu dan berpikir 'Saya ingin menjadi penantang sekarang', dan saya tidak berpikir itu akan terjadi. Apakah dia datang ke sana atau apakah dia pergi ke tim yang terlihat seperti mereka akan segera menang, maka Real Madrid harus berada di puncak daftar saat ini," kata Ferdinand. 

Namun, mantan gelandang Manchester United Hargreaves memiliki pendapat yang berlawanan. Ia mengatakan, 'proyek' adalah apa yang diinginkan anak muda itu ketika akhirnya memutuskan masa depannya. "Saya pikir dia mengambil proyek yang dia sadari dapat memberikan dampak terbesar," kata Hargreaves. 

"Saya pikir dia mungkin menyukai (situasi di Liverpool) karena dia bisa membawa mereka kembali ke tempat yang seharusnya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement