Jumat 24 Feb 2023 17:30 WIB

Alcaraz Melenggang ke Perempat Final Rio Open 2023

Alcaraz akan menghadapi Dusan Lajovic di perempat final Rio Open 2023.

Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, mengembalikan bola.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, mengembalikan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis nomor dua dunia, Carlos Alcaraz, mengalahkan petenis peringkat 86 Fabio Fognini dari Italia, Kamis waktu setempat, untuk maju ke perempat final turnamen ATP Rio Open. Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu berjuang kembali setelah kalah pada set pertama, untuk menang 6-7 (5-7), 6-2, 6-4.

"Ini tantangan yang dihadapi pemain seperti Fabio. Dia pemain hebat dengan banyak bakat," kata Alcaraz usai duel dramatis di lapangan tanah liat tersebut, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin dia simpan untukmu."

Fognini, petenis berusia 35 tahun dengan sembilan gelar tunggal, kalah 0-3 dari juara bertahan di set pembuka, sebelum bangkit kembali dengan serangkaian reli yang luar biasa. Dia mematahkan servis Alcaraz untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5, kemudian memenangi set tersebut dengan tiebreak.

Namun, Alcaraz bangkit pada set kedua, unggul 4-0, dan membawa momentumnya melewati set terakhir untuk memenangi pertandingan. Penampilan dramatis tersebut membuat penonton di lapangan stadion bersemangat.

"Anda memberi energi baik kepada Fabio dan saya sejak awal, terima kasih banyak," kata Alcaraz kepada para penonton. "Kami memainkan pertandingan yang hebat. Saya sangat senang saya berhasil menang."

Alcaraz akan menghadapi Dusan Lajovic di perempat final. Peringkat ke-80 Lajovic mengalahkan peringkat ke-57 Laslo Djere 6-2, 6-4 dalam pertarungan sesama petenis Serbia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement