Sabtu 25 Feb 2023 21:27 WIB

Kepala Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia Puas dengan Penampilan Dika Alif

Dadang mengatakan, Dika Alif banyak kemajuan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya balapan UCI Nations Cup 2023, di Jakarta International Velodrome, Sabtu (25/2/2023).
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Jalannya balapan UCI Nations Cup 2023, di Jakarta International Velodrome, Sabtu (25/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih balap tim Indonesia, Dadang Haris Poernomo mengaku puas dengan pencapaian Dika Alif Dhentaka pada hari ketiga UCI Nations Cup 2023, di Jakarta International Velodrome, Sabtu (25/2/2023). Dika Alif yang bertanding di Men's Keirin tampil cukup impresif. Pada first round, Dika finis di urutan keempat dengan selisih waktu +0.592 dari Thomas Cornish di urutan pertama Heat 8.

Sedangkan di first round repechage, Dika Alif tampil lebih baik dengan finis di urutan ketiga pada Heat 4 dengan selisih waktu +0.156 dari Mikhail Yakovlev di urutan pertama. 

Baca Juga

Melihat anak asuhnya tampil impresif, Dadang Haris puas. Pasalnya, Dika Alif baru satu tahun menekuni track setelah sebelumnya bermain di road race.

"Untuk Dika yang saat ini turun di nomor Keirin, saya cukup puas, dia banyak kemajuan. Sekali lagi saya menyampaikan Dika ini baru satu tahun saya develop dari atlit road race untuk pindah di track," ujar Dadang.

Dadang mengatakan, Dika Alif banyak kemajuan. Masuk dalam final round repechage dan menempati urutan ketiga di heat 4, Dika Alif dipuji karena menerima masukan dari para pelatih.

"Sekali lagi untuk Dika banyak kemajuan dari hari ke hari, bagi saya repechage-nya sampai dua kali masuk dan dia sampai urutan ketiga dan cukup memuaskan ya, perlu banyak perubahan," ucap Dadang.

Sementara itu, pembalap Merah Putih lain yang yang turun di Men's Omnium, Bernard van Aert finis di urutan ke-16. 

"Dan yang terpenting hari ini adalah Bernard. Saya sampaikan bahwa Bernard tidak bisa maju ke babak final. Saya akui bahwa ada perubahan pengaturan. Tapi, besok masih ada satu nomor lagi yang harus diupayakan, Bernard dan Terry," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement