Ahad 26 Feb 2023 08:08 WIB

Pioli Sanjung Atalanta dan Sambut Kembalinya Mike Maignan

Duel Milan vs Atalanta memperebutkan posisi empat besar klasemen Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli berbicara tentang persiapan laga big match kontra Atalanta. Ia juga mengonfirmasi kabar kembalinya kiper andalan Mike Maignan ke dalam skuad i Rossoneri.

Milan akan berjumpa Atalanta pada pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Senin (27/2/2023) pukul 02.45 WIB. Ini jadi duel dua tim yang memperebutkan posisi empat besar klasemen.

Baca Juga

Berbicara tentang laga versus La Dea, Pioli mengaku tim yang mencetak gol lebih dulu bisa keluar sebagai pemenang.

"Penting untuk melukai lawan lebih cepat," kata Pioli menjelaskan dikutip Football Italia, Sabtu (25/2/2023).

Tiga angka sangat penting bagi kedua tim dengan Milan sementara berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan nilai 44 sama dengan milik AS Roma di kursi ketiga.

Koleksi angka i Rossoneri hanya terpaut tiga poin dari Atalanta yang menduduki posisi keenam dari 12 kemenangan, lima imbang dan enam kekalahan.

Tuan rumah lebih difavoritkan menang mengingat Theo Hernandez sudah kembali menemukan performa terbaiknya. Berkaca dari tiga laga ke belakang, Milan mencatat tiga kemenangan beruntun versus Torino, Tottenham Hotspur dan AC Monza.

Adapun Atalanta tampil inkonsisten dengan tiga kekalahan dan satu kemenangan. Mereka juga baru tersisih dari ajang Coppa Italia oleh Inter Milan.

"Namun, Atalanta tim berkualitas dengan teknik serta fisik yang sangat baik sama seperti kami. Jadi saya pikir ini bakal jadi pertarungan terbuka," sambung Pioli.

Di sisi lain, pelatih berusia 57 tahun memberikan kabar gembira tentang dua pemain krusial i Diavolo Rosso yakni Mike Maignan dan Zlatan Ibrahimovic.

Keduanya, kata Pioli, terus menunjukkan kondisi jauh lebih baik di setiap hari. Namun beberapa pemain seperti Ismael Bennacer, Florenzi dan Davide Calabria masih harus membutuhkan perawatan lebih lanjut.

"Ibra terus membaik dan Maignan bisa memainkan kembali perannya. Ia baik-baik saja dan sangat termotivasi, kehadirannya jelas memberi kami kontribusi besar."

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim Milan lebih mendominasi Atalanta dengan catatan tiga kemenangan, sekali kalah dengan satu laga berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement