Ahad 26 Feb 2023 04:53 WIB

Cari Obat Penawar Luka, Gasperini Targetkan Atalanta Bekap AC Milan

Atalanta bertandang ke markas AC Milan, Senin (27/2/2023) pukul 02.45 dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bersiap membawa timnya ke markas AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bersiap membawa timnya ke markas AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta mencari obat penawar luka setelah menjalani serangkain hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir. Pelatih Gian Piero Gasperini kini berharap pasukannya bangkit jelang duel bergengsi versus AC Milan.

"Kami datang setelah kekalahan mengecewakan dari Lecce. Milan tim yang telah pulih dan kami harus memiliki motivasi untuk memberikan performa luar biasa," kata Gasperini menegaskan dikutip Football Italia, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga

La Dea, julukan Atalanta memiliki misi sulit saat berkunjung ke markas Milan pada lanjutan giornata ke-24 Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Penampilan inkonsisten Atalanta dalam beberapa pekan terakhir dengan catatan dua kekalahan dan satu menang dari tiga laga terakhir Liga Italia membuat mereka terlempar ke kursi keenam klasemen.

Meski demikian, Sang Dewi memiliki kans untuk kembali bersaing di empat besar klasemen, mengingat jarak perolehan angka mereka dari Milan di posisi keempat hanya terpaut tiga poin.

Untuk itu allenatore berusia 65 tahun tersebut menyulut motivasi ke dalam benak para pemain Atalanta agar bisa memberikan kinerja terbaik ketika berlaga di hadapan pendukung i Rossoneri.

"Bermain melawan juara bertahan adalah motivasi yang hebat, tak hanya untuk klasemen. Ini adalah partai melawan tim kuat, kami tentu bakal berusaha semaksimal mungkin dan fokus hingga akhir laga," sambung Gasperini.

Mantan pelatih Inter Milan lantas mengharapkan pertandingan menarik yang disajikan oleh kedua tim. Apalagi, saat ini Milan telah menemukan beberapa formula mujarab andai sistem strategi mereka tak berjalan.

"Kami tau karakteristik mereka dengan baik. Jadi kami tidak perlu takut untuk hal itu," kata dia.

Pertemuan pertama antara Atalanta kontra Milan berkesudahan imbang 1-1. La Dea mencetak gol melalui Ruslan Malinovskyi sebelum disamakan oleh gol Ismael Bennacer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement