Selasa 28 Feb 2023 15:11 WIB

Mbappe Tertangkap Kamera Pasang Wajah Emosi kepada Emiliano Martinez

Martinez mengaku memuji Mbappe yang mencetak 4 gol dalam 1 laga ke gawangnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe, kiri, Achraf Hakimi, tengah, dan Casemiro berpose bersama sebagai nominasi pemain pria terbaik FIFA 2022.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Kylian Mbappe, kiri, Achraf Hakimi, tengah, dan Casemiro berpose bersama sebagai nominasi pemain pria terbaik FIFA 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe tertangkap kamera dengan wajah penuh emosi setelah Emiliano Martinez memenangkan penghargaan Kiper Pria Terbaik FIFA pada Senin (27/2/2023) malam waktu setempat. Mbappe juga harus menerima kekalahan dari juara Piala Dunia Lionel Messi dalam nominasi pemain pria terbaik FIFA 2022.

Para pemain bintang itu berada di Paris, Prancis, untuk upacara penghargaan merayakan penampilan terbaik tahun 2022. Setelah memenangkan Piala Dunia di Qatar, Argentina mendominasi, dengan Lionel Messi meraih penghargaan pemain pria terbaik dan Lionel Scaloni dinobatkan sebagai pelatih terbaik tahun ini.

Baca Juga

Di samping itu, ada juga kemenangan untuk Martinez, yang mengalahkan Thibaut Courtois dari Real Madrid dan Yassine Bounou dari Maroko untuk penghargaan penjaga gawang. Saat dia memberikan pidatonya, kamera mengarah ke Mbappe, yang duduk di sebelah rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Messi.

Mbappe mungkin tidak menyadari kamera sedang fokus padanya dan dia tidak bisa menyembunyikan perasaannya, dengan ekspresi kaku di wajahnya. Striker PSG itu diejek dengan kejam oleh Martinez setelah kemenangan final Piala Dunia Argentina untuk menciptakan persaingan di antara keduanya.

Meski Mbappe mencetak hat-trick dalam laga pamungkas di Qatar, dan mencetak gol penalti, Martinez tertawa terbahak-bahak. Dia kemudian melanjutkan untuk menggosok kemenangannya di wajah Mbappe dengan meminta mengheningkan cipta selama satu menit untuk penyerang Prancis di ruang ganti dan membawa boneka dengan wajah Mbappe ke parade bus terbuka tim di Argentina.

"Saya memegangnya selama dua menit dan saya membuangnya, itu saja. Bagaimana saya bisa mengolok-olok Mbappe," kata Martinez saat berbicara kepada L'Equipe bulan ini tentang boneka itu, dikutip dari Mirror, Selasa (28/2/2023). "Dia mencetak empat gol melewati saya. Empat gol di final! Dia pasti mengira saya adalah bayi mainannya! Saya sangat menghormati Mbappe."  

Martinez juga mengaku memuji Mbappe secara langsung setelah final Piala Dunia. "Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus bangga pada dirinya sendiri dan menjaga kepalanya tetap tinggi, karena dia memainkan permainan yang fantastis dan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata dia.

Setelah kembali ke PSG pada bulan Desember, Mbappe ditanya oleh wartawan apakah dia memiliki tanggapan terhadap Martinez. "Itu bukan masalah saya. Saya tidak punya energi untuk disia-siakan pada hal-hal yang sia-sia seperti itu," kata Mbappe.

Mbappe berada di urutan kedua setelah Messi dalam pemungutan suara untuk Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA pada Senin malam. Dia menerima 44 suara berbanding 52 suara milik Messi, tetapi masih mengungguli Karim Benzema, Luka Modric, dan Erling Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement