Selasa 28 Feb 2023 19:21 WIB

Lewandowski Cedera Hamstring, Absen Lawan Real Madrid

Barcelona tidak memiliki stok penyerang tengah selain Lewandowski.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona dan timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Foto: AP Photo/Rafal Oleksiewicz
Penyerang Barcelona dan timnas Polandia, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona resmi mengonfirmasi cedera hamstring yang dialami oleh Robert Lewandowski. Sang pemain diragukan bakal tampil pada laga el Clasico melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2022/2023.

Tim berjuluk Los Azulgrana akan lebih dulu bertamu ke markas Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada Jumat (3/3/2023) nanti.

Baca Juga

Namun kabar kurang menyenangkan hadir menjelang duel bergengsi tersebut. Striker andalan Los Cules mengalami cedera paha hamstring kiri.

Dikutip Barca Universal, Selasa (28/2/2023) Lewandowski akan absen selama dua pekan ke depan. Tim medis Barca terus melakukan pemantauan terkait kondisi penyerang timnas Polandia.

Tentu ini menjadi kabar buruk bagi pelatih Xavi Hernandez. Pasalnya, ia tidak memiliki penyerang tengah selain Lewandowski. Maklum, Barca lebih banyak diisi oleh sosok penyerang sayap.

Praktis, Lewy, sapaan akrab Lewandowski bergabung dengan sederet pemain pesakitan seperti Ousmane Dembele dan Pedri.

Hanya saja sumber yang sama menjelaskan Ansu Fati bisa menggantikan peran Lewandowski pada pertandingan leg pertama kontra Los Merengues.

Lewandowski bergabung dengan Barca pada jendela transfer musim panas kemarin. Kehadirannya cukup memberi dampak positif di lini gedor Los Cules.

Total penyerang berusia 34 tahun mencetak 15 gol dan memberikan lima assist di kompetisi La Liga Spanyol. Lewandowski tampil penuh pada laga melawan Almeria.

Sayang pada lanjutan pekan ke-23 Barca harus menyerah 0-1 dari tim medioker sekelas Almeria. Hal yang jelas menjadi persoalan penting mengingat Frenkie de Jong dan kawan-kawan harus bersua Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement