Selasa 28 Feb 2023 21:20 WIB

Usai Bekuk Arema, Persik Langsung Bidik Tiga Poin Dari Barito

Arema bertekad segera bangkit setelah menelan kekalahan dari Persik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri langsung fokus untuk meraih tiga poin lagi saat menghadapi Barito Putera, Sabtu (4/3/2023). Hal itu diungkapkan pelatih Divaldo Alves usai timnya mengalahkan Arema FC 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Lapangan PTIK, Jakarta, Selasa (28/2/2023) malam.

"Hasil yang positif, tapi masih banyak yang harus kami benahi," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengatakan, pada babak kedua mencoba menjaga kondisi pemain dengan rotasi. Divaldo mengatakan, Persik ingin naik peringkat. 

"Oleh sebab itu kami ingin fokus melawan Barito Putera. Optimistis bisa dapat tiga poin apalagi main di kandang sendiri," kata dia.

Divaldo juga memuji para pemain Macan Putih. Ia menyanjung pasukannya yang piawai membaca pergerakan pemain lawan. "Luar biasa cara membaca permainan anak-anak tadi," kata dia.

Miftakhul Hamdi yang mencetak gol pertama Persik juga bertekad agar timnya terus naik peringkatnya.

"Bersyukur dengan hasil ini. Perjuangan pemain luar biasa sejak awal hingga akhir permainan. Semoga bisa lebih baik dan peringkat kami naik," ungkapnya.

Pelatih Arema I Putu Gede Dwi Santoso memberikan selamat untuk Persik. Menurut dia, penampilan pada babak pertama tidak sesuai keinginannya. 

"Namun saya senang dengan perubahan yang bagus pada babak kedua. Saat masuk ruang ganti pemain saling memotivasi," kata dia.

Dedik Setiawan pencetak gol kedua Arema menambahkan, "Tadi kurang fokus sejak awal, kurang komunikasi, kurang menikmati permainan. Kami harus bangkit secepatnya, fokus laga selanjutnya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement