Selasa 28 Feb 2023 22:06 WIB

Klopp Janjikan Liverpool Bekerja Keras untuk Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Liverpool saat ini terpaut sembilan poin dari Tottenham di peringkat empat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya akan menyerang balik pada masa depan dan mendukung para pemainnya untuk menghasilkan performa yang dapat membawa mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Klopp saat ini terpaut sembilan poin dari Tottenham yang berada di peringkat empat, menjelang pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Baca Juga

Ini merupakan salah satu dari dua pertandingan yang masih tersisa bagi Liverpool di London Utara, yang menawarkan kesempatan untuk memperkecil jarak.

Klopp percaya bahwa timnya dapat menghasilkan performa yang dibutuhkan untuk mengamankan kelolosan, setelah mencatatkan hasil yang sama dalam beberapa musim terakhir.

"Kami harus memaksakannya, tetapi kami harus bermain dan menikmati apa yang kami lakukan," kata Klopp dikutip dari Daily Mail.

Ia mengingatkan, semua hal yang dicapai Liverpool selama beberapa tahun terakhir, semua itu tidak akan terjadi tanpa tim dan para penonton. Klopp merangkul kembali semua pihak untuk berjalan bersama dengan gambaran yang lebih besar.

"Kami akan menyerang balik secara umum, tetapi sekarang kami harus memastikan bahwa kami benar-benar memeras semua yang bisa kami dapatkan dari musim ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang jelas, peluang-peluang yang ada tidak terlalu jauh dari kami dan kami akan melihat mana yang bisa kami raih," ujar Klopp.

Klopp mengakui Liverpool menghadapi pekan yang penting dengan pertandingan kandang melawan Wolves dan rival Manchester United.

The Reds akan menghadapi Wolves untuk keempat kalinya tahun ini dengan Liverpool menang 1-0 dalam pertandingan ulangan Piala FA setelah bermain imbang 2-2 di Anfield.

Wolves mencatat kemenangan 3-0 atas The Reds dalam pertemuan mereka di Liga Primer di Molineux, awal bulan ini.

Klopp mengatakan pertandingan tengah pekan ini harus dilihat sebagai kesempatan untuk memberikan dorongan pada musim mereka, daripada memperbaiki kekalahan.

Manajer Liverpool menyarankan 'suasana hati yang stabil' diperlukan saat timnya berusaha untuk mengamankan tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

Klopp mengonfirmasi bahwa Thiago dan Joe Gomez akan absen dalam pertandingan melawan Wolves karena cedera, namun Ibrahima Konate dan Darwin Nunez dapat bermain setelah berlatih pada Senin (27/2/2023).

Nunez melewatkan hasil imbang tanpa gol melawan Crystal Palace karena masalah bahu, dengan Klopp mengatakan bahwa sang penyerang akan dievaluasi menjelang kunjungan Wolves ke Anfield.

Luis Diaz belum kembali berlatih penuh. Namun ia membuat kemajuan yang baik dengan melanjutkan rehabilitasi individu dari cedera lutut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement