Rabu 01 Mar 2023 07:59 WIB

Menang Derbi Turin, Allegri Puji Setinggi Langit Performa Juventus

Juventus telah menunjukkan reaksi yang tepat ketika berada di bawah tekanan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi pujian kepada sikap para pemain Juventus dalam memenangkan laga derbi versus Torino pada lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB tadi.

"Para pemain benar-benar tampil hebat melawan tim yang sulit dihancurkan. Itu adalah kemenangan yang pantas," kata Allegri menegaskan kepada DAZN dikutip Football Italia.

Baca Juga

Bianconeri lebih dulu kebobolan oleh Torino melalui gol Yann Karamoh pada menit ke-2. Gol tersebut tentu mengejutkan pendukung tuan rumah.

Juve sempat menyamakan kedudukan lewat Juan Cuadrado menit ke-16. Sebelum kembali tertinggal menjadi 1-2 melalui gol Antonio Sanabria menit ke-43.

Beruntung pada interval kedua Juve tampil lebih terorganisasi dengan tekad untuk menang yang sangat besar. Hasilnya, Glieson Bremer dan Adrien Rabiot memastikan timnya menang 4-2 atas rival sekota.

Allegri lantas memuji sikap dan ketenangan anak asuhnya. Ia menyebut, Juve telah menunjukkan reaksi yang tepat ketika berada di bawah tekanan. "Saya senang melihat kesabaran kami, itu adalah tanda kedewasaan," sambung Allegri.

Adapun ini merupakan kemenangan Serie A keempat berturut-turut yang membawa Juve naik ke peringkat tujuh klasemen dengan perolehan angka 35 tertinggal 10 poin di belakang SS Lazio di tempat keempat.

Namun, Juve bisa saja meroket ke posisi dua mengasapi Inter Milan dan AC Milan apabila pengajuan banding soal kasus plusvalenza terkabul. Praktis, Juve mendapat retur atas pengurangan 15 poin.

"10 poin masih jarak yang besar. Kami membutuhkan rata-rata dua poin per pertandingan dan itu akan luar biasa," kata Allegri.

Allenatore berusia 55 tahun itu menambahkan, kembalinya Paul Pogba ke atas lapangan membuatnya sangat bahagia. Apalagi, ia membutuhkan skuad yang tersedia untuk menjalani pertandingan padat.

"Ada banyak alasan untuk merayakannya, Szczesny mencapai 200 penampilan, Alex Sandro 300. Sementara, Pogba kembali bersama kami di atas lapangan."

Selanjutnya Juve bakal menemui tantangan besar dengan bertamu ke markas AS Roma pada giornata ke-25 di Stadion Olimpico, Senin (6/3/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement