Jumat 03 Mar 2023 17:06 WIB

Agen Sudah Mulai Urus Kepindahan Haaland ke Real Madrid

Haaland memang punya klausa untuk bisa pindah ke Madrid pada 2024.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Erling Haaland memegang bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara AFC Bournemouth vs Manchester City di Bournemouth, Inggris, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain Manchester City Erling Haaland memegang bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara AFC Bournemouth vs Manchester City di Bournemouth, Inggris, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Agen Erling Haaland telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah merencanakan kepergian sang striker dari Manchester City, membuka pintu untuk kepindahan impian ke Real Madrid. Pemain Norwegia itu pindah ke Etihad dalam kesepakatan 51 juta poundsterling musim panas lalu, dan telah menikmati musim pertama yang menonjol.

Haaland telah mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan untuk tim asuhan Pep Guardiola, dengan 27 di antaranya tercipta di Liga Primer Inggris dan menjadi gol terbanyak yang dibuay pemain City dalam satu musim Premier League. Namun, sementara pemain berusia 22 tahun itu terus memecahkan rekor dengan seragam City, langkah selanjutnya tampaknya sudah direncanakan.

Baca Juga

Agennya, Rafael Pimenta mengonfirmasi bahwa Haaland akan menjadi impian untuk bergabung dengan Real Madrid. Agen  itu percaya klub Spanyol masih memiliki keajaiban yang sulit ditolak pemain. Berbicara di FT Business of Football Summit di London, dia berkata: "Ada Liga Primer dan ada Real Madrid," kata Rafael dikutip dari Daily Mail, Jumat (3/3/2023)

Real Madrid memiliki sesuatu yang membuat mereka menjadi Dreamland bagi para pemainnya. Madrid juga melanjutkan keajaiban ini dan Itu tidak memiliki kompetisi liga tetapi memiliki Liga Champions.

Pengacara Brasil yang mengambil alih sebagai agen utama Haaland setelah kematian Mino Raiola tahun lalu itu juga menyatakan suka memetakan karier pemain. Ia mengonfirmasi bahwa Haaland sangat ingin pindah ke City dan bekerja dengan Pep Guardiola, dan bahwa Liga Primet sekarang menjadi daya tarik tersendiri daripada klub yang bersaing di dalamnya.

"Di agensi saya, kami mencoba membuat rencana. Kita harus membuat rencana," kata Pimenta menambahkan. "Kita harus punya tujuan. Mungkin kita tidak akan mencapainya tapi jika tidak tahu kemana tujuan kita pasti kita tidak akan sampai disl sana. Ketika kami memiliki pemain, kami membuat rencana. Bahkan jika pemain berusia 15 tahun, kami sedang merencanakan lintasan kariernya," kata dia.. 

Ketika ia memulai bisnis ini, jika ia mengatakan kepada seorang pemain 'Saya akan membawa Anda ke Inggris', hal pertama yang akan mereka katakan adalah 'apa kesalahan saya? Kenapa kamu tidak menyukaiku? Namun sekarang, jika saya bertanya kepada seorang pemain 'apa tujuan Anda?' dia akan mengatakan Liga Primer Inggris. Dia tidak mengatakan City, Chelsea atau Arsenal tetapi Liga Primer Inggris.

Meski Haaland baru berada di City sejak musim panas lalu, Guardiola terpaksa menyangkal bahwa strikernya memiliki 'klausa Real Madrid' dalam kontraknya, di mana ia bisa bergabung dengan raksasa Spanyol pada 2024. Sementara ayah dan mantan gelandang Man City Alf-Inge Haaland juga mengklaim di awal musim bahwa putranya kemungkinan hanya bertahan di Inggris selama dua atau tiga tahun, sebelum menguji dirinya di liga Eropa lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement