Jumat 03 Mar 2023 18:37 WIB

Bumi Borneo Bukukan 10 Kemenangan Hingga Seri 4 IBL di Solo

Kemenangan kesepuluh diraih Bumi Borneo dengan menaklukkan Elang Pacific 70-60,

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain asing Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell melepaskan tembakan dalam pertandingan kontra Elang Pacific Surabaya pada Seri 4 IBL di Solo, Jumat (3/3/2023).,
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain asing Bumi Borneo Basketball Pontianak Randy Bell melepaskan tembakan dalam pertandingan kontra Elang Pacific Surabaya pada Seri 4 IBL di Solo, Jumat (3/3/2023).,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bumi Borneo Pontianak meraih sepuluh kemenangan hingga Seri 4 IBL 2023. Kemenangan kesepuluh diraih Bumi Borneo dengan menaklukkan Elang Pacific Surabaya 70-60 di Sritex Arena Solo, Jumat (3/3/2023) sore.

Tim asuhan Tondi Raja Syailendra ini dengan catatan menang-kalah 10-6, bergabung bersama tim yang sudah lebih dulu meraih dobel digit kemenangan. Tim-tim itu, yakni Satria Muda Pertamina Jakarta (13-1), Dewa United Banten (12-3), Prawira Bandung (11-2), Bima Perkasa Jogja (11-3), dan Pelita Jaya Jakarta (10-2).

Baca Juga

Bumi Borneo langsung menyerang dengan agresif sejak awal laga. Mereka langsung unggul 29-20 atas Elang Pacific Caesar Surabaya di akhir kuarter satu. Mereka mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga tercipta skor 43-33 saat turun minum.

Bumi Borneo tampil agresif di kuarter ketiga. Mencetak 22 poin, dan unggul 65-43 di akhir kuarter ketiga. Dengan keunggulan 22 poin, tampaknya mereka tidak khawatir dengan kebangkitan Pacific di kuarter keempat. Memang begitulah yang terjadi, karena Pacific tidak bisa menyamakan kedudukan hingga buzzer berbunyi.

Randy Bell tampil dominan dengan torehan 29 poin, memasukkan 12 tembakan dari total 21 attempt, termasuk tiga kali tripoin. Bell juga menyumbang tujuh rebound dan tiga assist di laga ini. Selain Bell, tidak ada pemain Bumi Borneo yang mencetak double digit points. Namun sebagian besar dari mereka menyumbang poin. Sebaliknya dari Pacific Caesar, Chris Barnes mencetak 14 poin, dan Morakinyo Williams selesai dengan double-double, 11 poin dan 15 rebound. 

"Belajar lebih baik di setiap seri. Kami juga harus konsisten, dengan memenangkan laga yang memang kami targetkan untuk menang. Dengan begitu, kami akan masuk playoff pada akhir musim nanti," tegas Randy Bell. 

Bumi Borneo pulang dari Solo dengan membawa tiga kemenangan dan sekali kalah. Mereka kini mencetak rekor 10-6 di klasemen sementara IBL Tokopedia 2023. Sementara Pacific masih tertahan di papan bawah dengan rekor 2-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement