Sabtu 04 Mar 2023 10:28 WIB

Hentikan Kemenangan Beruntun Napoli, Pelatih Lazio Tetap Puji Spalleti dan Timnya

Maurizio Sarri mengaku kemenangan di Naples menjadi sesuatu yang istimewa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agus raharjo
Gelandang Lazio, Matias Vecino (kanan) mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu (4/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Gelandang Lazio, Matias Vecino (kanan) mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu (4/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih SS Lazio Maurizio Sarri memuji kinerja para pemain setelah mengalahkan Napoli 1-0 pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (4/3/2023) dini hari WIB tadi. Gol semata wayang i Biancoceleste hadir melalui Matias Vecino pada menit ke-67. Hasil ini sekaligus membuat Elang Ibu Kota terbang ke peringkat dua klasemen mengoleksi nilai 48.

"Ini adalah tiga poin penting melawan tim yang berada di atas secara sendiri. Jadi kemenangan ini sangat berarti," kata Sarri menjelaskan kepada DAZN dikutip Football Italia.

Baca Juga

Hasil melawan Lazio ini menjadi kekalahan kandang pertama Napoli pada kampanye Serie A musim ini. Berbagai peluang dengan intensitas pertandingan yang sangat tinggi terjasi.

Akan tetapi, Lazio berhasil keluar sebagai pemenang lewat gol voli Matias Vecino dari jarak jauh ke sudut bawah gawang i Partenopei. "Itu performa tingkat tinggi dalam hal perhatian, fokus dedikasi dan determinasi. Tetapi saya pikir kami dapat melakukannya dengan lebih baik lagi menyoal teknik," tutur Maurizio Sarri.

Sarri menjelaskan Lazio berangsur lebih membaik ketimbang musim sebelumnya. Hanya saja, tim perlu meningkatkan beberapa kualitas demi bisa bersaing di puncak klasemen.

Di sisi lain, allenatore berusia 64 tahun memberikan dukungan terhadap kinerja Luciano Spalletti bersama Napoli. Ia berharap i Vesuviani dapat mengakhiri penantian panjang untuk menjuarai gelar Liga Italia.

"Spalletti akan jadi raja di sini. Menang itu indah di mana-mana, tapi menang di Naples adalah sesuatu yang istimewa. Saya senang untuk Spalletti, yang akan memiliki pengalaman juara," ujar Sarri.

Napoli bercokol nyaman di posisi teratas liga dengan koleksi nilai 65 dari 25 laga  via 21 kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Mereka terpaut 17 angka dari tim posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement