Sabtu 04 Mar 2023 18:04 WIB

Kiper Legendaris Arsenal Berharap Newcastle Raih Kemenangan di Markas City

Namun saat ini kondisi Newcastle belum baik-baik saja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Newcastle Sean Longstaff  melakukan selebrasi usai melakukan gol dalam pertandingan sepak bola Semi Final Carabao Cup 2022/2023 di St. James
Foto: Reuters/Lee Smith
Pemain Newcastle Sean Longstaff melakukan selebrasi usai melakukan gol dalam pertandingan sepak bola Semi Final Carabao Cup 2022/2023 di St. James

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejumlah bigmatch terjadi dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23, pada akhir pekan ini. Salah satunya Manchester City bertemu Newcastle United.

City bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (4/3/2023) pukul 22.00 malam WIB. Jelas, skuad polesan Pep Guardiola diunggulkan menjadi pemenang.

Baca Juga

Mereka bakal didukung langsung puluhan ribu penggemar. Itu menambah semangat bertanding Erling Haaland dan rekan-rekan. Ditambah lagi, pasukan biru langit mumpuni di segala lini.

Kiper legendaris Arsenal, David Seaman turut bereaksi jelang laga ini. Sudah bisa ditebak apa harapan Seaman. Ia ingin melihat the Magpies berjaya di Etihad.

"Ia mendukung tim besutan Eddie Howe untuk membantu Arsenal dalam perburuan gelar Liga Primer, dengan mengambil poin dari juara bertahan," demikian laporan yang dikutip dari Chronice Live.

Andai Newcastle menang, maka Man City gagal memperlebar jarak dengan the Gunners. Saat ini City di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 55 poin, anak asuh Pep tertinggal lima angka dari Meriam London di singgasana.

Sehingga asa Seaman sangat beralasan. Ditambah lagi, ia melihat kubu tamu sedang mencari momen kebangkitan. Inilah saatnya.

The Magpies sedang tidak baik-baik saja. Pasukan hitam-putih gagal menang di empat pertandingan terakhir. Kemenangan atas the Citizens bisa mengembalikan kepercayaan diri Kieran Trippier dkk.

"Newcastle (sudah tak merasakan kemenangan) sekitar lima atau enam pertandingan. Mereka butuh kemenangan atas semacam hasil positif," ujar Seaman.

Meski demikian, ia memahami tidak mudah bagi the Magpies berpesta di kandang lawan. Pasukan hitam-putih diprediksi fokus memperkuat pertahanan sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement