Sabtu 04 Mar 2023 20:25 WIB

Livescore; City Tutup Babak Pertama Laga Vs Newcastle United dengan Keunggulan Satu Gol

Phil Foden membawa The Citizens unggul atas The Magpies.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Phil Foden (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (4/3/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Phil Foden (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menutup babak pertama lawatan Newcastle United ke Stadion Ettihad dengan keunggulan satu gol, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Phil Foden membawa The Citizens unggul atas The Magpies pada babak pertama laga pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris tersebut.

Permainan langsung berjalan terbuka saat laga di Stadion Etihad itu resmi dimulai. Newcastle United, meski berstatus sebagai tim tamu, tidak ragu untuk langsung menekan tim tuan rumah. The Citizens pun berupaya untuk bisa mengendalikan permainan via penguasaan bola.

Baca Juga

Perbedaan antara kedua tim akhirnya terlihat pada menit ke-15. The Citizens membuka keunggulan via gol Phil Foden. Menerima operan dari Rodri di sisi kiri pertahanan The Magpies, Foden langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Gelandang serang asal Inggris itu berusaha memanfaatkan celah di lini belakang tim tamu.

Setelah melewati sejumlah pemain bertahan, Foden melepaskan sepakan tepat di depan mulut gawang The Magpies. Nick Pope, yang mengawal gawang The Magpies, gagal menghalau sepakan Foden dari jarak dekat tersebut. 

Tidak lama berselang, Newcastle United nyaris menyamakan kedudukan. Anthony Gordon tinggal berhadapan kiper City, Ederson. Namun, sebelum Gordon melepaskan tembakan, bola sudah dihalau oleh Nathan Ake. Ini menjadi peluang emas perdana yang didapatkan tim tamu pada babak pertama.

Di sisi lain, City berusaha menggandakan keunggulan. The Citizens sempat mendapatkan kesempatan via serangan balik cepat. Namun, Erling Haaland, yang diplot sebagai penyerang tengah, masih terlihat kesulitan untuk bisa melepaskan diri dari penjagaan para pemain bertahan The Magpies. Skor, 1-0, bertahan hingga babak pertama usai. 

 

Susunan Pemain:

 

Manchester City (4-2-3-1)

 

Ederson (PG); Walker, Dias, Akankji, Ake; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Grealish, Foden, Haaland

 

Pelatih: Pep Guardiola

 

Newcastle United (4-3-3)

 

Pope (PG); Trippier, Lascelles, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Wilson, Gordon

 

Pelatih: Eddie Howe

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement