Ahad 05 Mar 2023 01:05 WIB

Shin Tae-yong Sanjung Perjuangan Para Pemain Timnas Indonesia U-20 Seusai Taklukkan Suriah

Kemenangan ini memberi asa bagi Indonesia untuk lolos ke fase gugur.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023).
Foto: Dok. PSSI
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASHKENT -- Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku senang dengan hasil positif yang diraih anak asuhnya pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 melawan Suriah, Sabtu (4/3/2023). Gol tunggal dari Hokky Caraka cukup untuk menambahkan tiga poin bagi Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang keras dalam pertandingan tersebut.

"Saya berterima kepada para pemain Indonesia yang sudah berjuang keras hingga menit akhir pertandingan, mereka menunjukkan sikap yang luar biasa," kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga

Skuad Garuda Muda menunjukkan mentalitas yang lebih baik dalam pertandingan ini, dibandingkan saat kekalahan melawan Irak di laga perdana. Meski ada beberapa kesalahan operan yang masih terjadi, tapi Muhammad Ferarri dkk bisa bertahan dengan baik dari gempuran Suriah, terutama di menit-menit akhir sehingga mereka bisa mempertahankan keunggulan mereka.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan, pendekatan yang dilakukan kepada pemain-pemainnya adalah dengan menanamkan rasa percaya diri. Menurutnya, sebaik apapun permainan mereka, itu akan drop jika tidak memiliki rasa percaya diri. Sebab itu, Shin memastikan agar kepercayaan diri pemain tetap utuh selama pertandingan. 

"Dalam beberapa hari belakangan, berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri kepada pemain kami. Saya pikir pemain kami telah menunjukkan kapasitasnya, mungkin 80 persen kapasitas telah ditunjukkan dari performa pemain," kata pelatih berusia 52 tahun ini. 

Kemenangan ini memberi asa bagi Indonesia untuk lolos ke fase gugur. Indonesia baru mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Sebelumnya Muhammad Ferarri dkk menelan kekalahan 0-2 di laga pertama melawan Irak U-20. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement