Senin 06 Mar 2023 06:55 WIB

Jose Mourinho Tetap Hormati Allegri Meski Roma Taklukkan Juventus

Mourinho mengatakan, kemenangan Roma atas Juventus karena sikap para pemainnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku tetap menaruh hormat kepada pelatih Juventus Massimiliano Allegri meski timnya baru saja mengalahkan Bianconeri. AS Roma menaklukkan Juventus 1-0 dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Ia mengeklaim kemenangan tersebut karena Roma bermain lebih baik.

Mourinho tak ingin mengatakan kemenangan Roma berkat aspek taktikal, melainkan karena sikap para pemain. Kendati demikian Mourinho tetap tak menaruh hormat kepada Allegri dan pemain mereka. 

Baca Juga

“Saya menghormati Allegri dan para pemainnya, mereka bertalenta dan dalam performa terbaik mereka musim ini,” ujar Mourinho dilansir dari Football Italia.

Mourinho memastikan hubungannya dengan Allegri telah terjalin baik selama bertahun-tahun. Ia mengaku sering bertukar pesan singkat dengan Allegri. Keduanya juga sering bercanda. Karenanya, Mourinho juga turut sedih dan salut dengan situasi Allegri saat ini bersama Juventus. Sebab meskipun mendapatkan penalti 15 poin, Juventus masih terus konsisten meraih kemenangn.

Meski demikian mantan pelatih Inter Milan ini yakin Nyonya Tua tak akan sulit merangkak naik ke posisi lebih di klasemen Serie A. Bianconeri masih bertengger di posisi ke delapan dengan nilai 35 poin dan tertinggal 12 angka dari AS Roma di posisi keempat.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya sangat menyukai timnya dan sangat senang berada sejauh ini dari mereka, karena bahkan dengan penalti 15 poin, Juve adalah tim yang bisa meraih enam atau tujuh kemenangan berturut-turut. Ini tim yang hebat,” kata Mourinho.

Mourinho mengungkapkan kesedihannya masih tersisa atas kekalahan 2-1 dari tim papan bawah Cremonese. Menurut Mourinho, kekalahan tersebut sulit diterima karena pemainnya memberikan segalanya waktu itu. Ia sangat sedih ketika memperkirakan akan meraih tiga poin, tapi pada kenyataannya harus menelan kekalahan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement