Senin 06 Mar 2023 08:13 WIB

Kembali Imbang, Madrid Dinilai Kurang Efisien di Depan Gawang

Real Madrid ditahan imbang Athletic Bilbao 0-0 di Benito Villamarin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Real Betis Aitor Ruibal (kanan) berebut bola dengan pemain Real Madrid Eduardo Camavinga dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Sevilla, Senin (6/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Pemain Real Betis Aitor Ruibal (kanan) berebut bola dengan pemain Real Madrid Eduardo Camavinga dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Sevilla, Senin (6/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Real Madrid kian tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen La Liga Spanyol usai bermain imbang 0-0 melawan Real Betis, di Benito Villamarin, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Los Blancos yang berada di posisi kedua kini tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Ini membuat mereka semakin berat untuk mempertahankan gelar.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tampak frustrasi di pinggir lapangan karena pasukannya kesulitan mencetak gol. Performa tidak konsisten masih menjadi pekerjaan rumah yang hingga sekarang belum terpecahkan. Minimnya ancaman menjadi perhatian Ancelotti usai pertandingan.

Baca Juga

“Kami kurang efisien di depan. Pada babak pertama, lebih terbuka, dan mungkin ada lebih banyak solusi untuk menciptakan peluang,” kata Ancelotti usai pertandingan, dilansir dari Football Espana.

Pelatih asal Italia itu menilai Madrid hanya banyak menggiring bola, tapi sedikit mencatatkan tembakan dan kurang efisien. Hal tersebut merugikan Madrid karena tidak dapat mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.

“Hari ini kami memiliki tiga atau empat peluang bersih. Untungnya, kami melakukannya dengan baik di belakang, karena kami jauh lebih baik di sana,” ungkapnya.

Selanjutnya Madrid akan menghadapi Espanyol akhir pekan depan di Santiago Bernabeu sebelum menjamu Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Setelah itu, Madrid akan melakukan perjalanan ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Madrid memang bermain kurang konsisten musim ini di kompetisi domestik. Sejauh ini Karim Benzema dan kawan-kawan mencatatkan 16 kemenangan, lima seri dan tiga kekalahan dalam 24 pertandingan. Adapun Barcelona meraih 20 kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan dalam 24 pertandingan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement