Senin 06 Mar 2023 08:47 WIB

Xavi Nilai Ronald Araujo Pantas Dikartu Merah

Dengan 10 pemain, Barcelona tetap mampu mengalahkan Valencia 1-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ronald Araujo
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ronald Araujo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Valencia dalam pertandingan La Liga, di Stadion Camp Nou, Ahad (5/3) malam WIB. Hasil positif tersebut kian mengokohkan mereka di puncak klasemen. Barcelona kini unggul Sembilan poin atas rival terdekatnya Real Madrid yang bermain imbang 0-0 melawan Real Betis.

Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh penyerang asal Brasil Raphinha. Namun pertandingan diwarnai kartu merah dari pihak Barcelona yakni Ronald Araujo pada 30 menit sisa pertandingan akibat melakukan pelanggaran kepada Hugo Duro.

Baca Juga

Pelatih Barcelona Xavi Hernandes mengatakan pemberian kartu merah tersebut memang pantas diberikan kepada Araujo. Pasalnya, Araujo adalah pemain terakhir dan tak bisa mengatasi bola panjang dengan baik.

Beberapa menit sebelum kartu merah, Ferran Torres gagal mengeksekusi penalti sehingga urung membawa Barcelona unggul 2-0. Tendangannya melebar. Pada momen itu juga terlihat ada pertengkaran antara Torres dengan Ansu Fati tentang siapa yang akan mengeksekusi penalti.

Fati tampak kesal karena tak diizinkan mengambil penalti dan kian kesal ketika Torres gagal melakukan tugasnya. Namun Xavi mengatakan bahwa Torres memang telah dirancang untuk melakukan tendangan penalti.

“Ada aturan dalam adu penalti yang kami komunikasikan kepada para pemain. Ferran berada di urutan teratas. Staf memutuskan, dan para pemain tahu itu,” ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Senin (6/3).

Selanjutnya Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao, Senin (13/3). Meskipun tanpa Araujo di laga tersebut, pemain asal Uruguay itu akan kembali bermain di laga El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou, 20 Maret mendatang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement