Senin 06 Mar 2023 09:41 WIB

Allegri Minta Juventus Tenang Setelah Kalah dari AS Roma

Menurut Allegri, Nyonya Tua hanya kurang beruntung melihat peluang yang diciptakan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Roma Gianluca Mancini (kanan) mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Juventus di Stadion Olimpiade, di Roma, Italia,Senin (6/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pemain Roma Gianluca Mancini (kanan) mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Juventus di Stadion Olimpiade, di Roma, Italia,Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta pemainnya tetap tenang setelan menelan kekalahan 0-1 dari AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Laga tersebut juga diwarnai oleh kartu merah pemain Juventus Moise Kean.

Allegri mengatakan kekalahan tersebut tidak akan menurunkan kinerja bagus yang telah diperlihatkan Bianconeri selama ini. Menurut Allegri, Nyonya Tua hanya kurang beruntung jika melihat sejumlah peluang yang didapatkan.

Baca Juga

“Kami seharusnya melakukan lebih banyak pada babak pertama, karena Roma sudah mulai sedikit kendor di antara lini, tapi kemudian kami kebobolan gol itu entah dari mana. Ini sepak bola dan Anda muncul kalah. Kartu merah jelas tidak membantu,” kata Allegri kepada DAZN, dilansir dari Football Italia.

Allegri lalu bicara tentang Federico Chiesa dan Paul Pogba yang masuk sebagai pemain pengganti. Permainan Bianconeri menjadi lebih baik ketika dua pemain tersebut masuk lapangan. Sang pelatih menjelaskan dua pemain tersebut tidak fit sepenuhnya sehingga masuk dari bangku cadangan.

Secara keseluruhan, Allegri menilai pertandingan memang berlangsung sulit. Namun setelah ini, ia mendorong pasukannya agar bangkit dan memulai kembali. Juventus harus berjuang keras musim ini karena mendapatkan pengurangan 15 poin akibat skandal keuangan yang dituduhkan kepada mereka sehingga harus bercokol di papan tengah.

Mengenai kartu merah Moise Kean, Allegri mengakui hal tersebut mendatangkan masalah bagi tim yang tengah mengejar ketertinggalan. Kean kemudian meminta maaf. Allegri meminta kepada Kean agar menjadikan pelajaran.

“Para pemain ini harus tetap fokus. Kami harus finis di empat besar,” ujar Allegri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement