Selasa 07 Mar 2023 09:40 WIB

Potter Serukan Penggemar Chelsea Teriakkan Dukungan Saat Laga Kontra Dortmund

Chelsea butuh membalikkan defisit satu gol dari kekalahan pada leg pertama.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter
Foto: AP/Florian Schroetter
Pelatih kepala Chelsea Graham Potter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Chelsea Graham Potter mendesak para penggemar untuk menaikkan suara dukungan di Stamford Bridge pada Rabu (8/3/2023) dini hari WIB, saat timnya meladeni Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Chelsea harus menghapus defisit satu gol dari kekalahan pada pertandingan pertama di markas Dortmund.

Tim asal Jerman ini telah memenangi 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk delapan pertandingan di Bundesliga di mana mereka berada di urutan kedua dalam hal selisih gol di belakang Bayern Munchen.

Baca Juga

Chelsea telah tersingkir dari kedua piala domestik dan berada di peringkat 10 di Liga Primer, yang membuat Liga Champions menjadi satu-satunya kesempatan realistis bagi klub untuk meraih trofi musim ini.

Namun para penggemar dibuat frustrasi setelah Chelsea gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan berturut-turut setelah menghabiskan hampir 300 juta poundsterling pada bursa transfer Januari, lebih banyak daripada klub Bundesliga, LaLiga, Serie A, dan Ligue 1 jika digabungkan.

"Para penggemar selalu berhak untuk menyuarakan pendapat mereka dan mereka juga menderita seperti kami semua dalam hal hasil yang kami raih. Sambutan dan dukungan yang kami dapatkan sangat fantastis," kata Potter kepada wartawan pada hari Senin menjelang leg kedua.

"Mereka tahu pentingnya pertandingan besok malam. Mereka ingin tim melaju, maju, dan mereka tahu betapa pentingnya mereka. Kami ingin memastikan laga tandang di Liga Champions akan sulit bagi Dortmund dan kami membutuhkan para pendukung untuk itu."

Potter mengatakan kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu Chelsea, yang diraih saat melawan Leeds United, telah membuat para pemain tersenyum menjelang pertandingan melawan Dortmund.

"Seperti semua orang yang terhubung dengan Chelsea, lebih baik ketika Anda menang. Semua orang sedikit lebih bahagia," tambahnya setelah kemenangan 1-0.

"Kami memiliki beberapa pertandingan di mana kami bisa mencetak lebih dari satu gol dan kami membutuhkan performa seperti itu besok malam. Kami akan bermain melawan tim papan atas, tim yang berada di posisi yang bagus dengan kemenangan yang telah mereka raih."

Chelsea akan mempertimbangkan memainkan pemain bertahan Reece James yang absen pada laga melawan Leeds karena cedera paha, sementara Christian Pulisic sudah kembali ke dalam skuad. Namun laga ini masih terlalu dini untuk gelandang N'Golo Kante yang telah absen sejak Agustus.

"Ini adalah situasi yang rumit dengan dia (Kante) karena dia telah absen cukup lama. Ini akan menjadi kasus bagaimana kami mengembalikannya ke kecepatan semula untuk bermain di Liga Primer atau Liga Champions," kata Potter.

"Dia tidak akan bisa kembali bermain selama 90 menit dalam waktu dekat, tetapi fakta bahwa dia bersama kami adalah hal yang menarik."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement