Rabu 08 Mar 2023 09:51 WIB

Conte Akui Adanya Tekanan Besar untuk Tottenham Hadapi AC Milan

Tottenham menantang Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di London.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenhams Hotspur Antonio Conte
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih Tottenhams Hotspur Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur bakal menjamu AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Tekanan besar dirasakan The Lilywhites jelang lawatan Milan ke London.

Tottenham mesti bisa meraih kemenangan dengan selisih dua gol pada laga ini demi bisa mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions. Sebab, Harry Kane dkk takluk 0-1 pada leg pertama di San Siro. 

Baca Juga

Tekanannya tidak hanya soal bertahan di Liga Champions. The Lilywhites diharapkan bisa kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan pada dua laga terakhir di semua ajang.

Setelah disingkirkan Sheffield United pada putaran kelima Piala FA lantaran kalah 0-1, Spurs dibekap Wolverhampton Wanderers dengan skor identik, akhir pekan lalu. Pelatih Tottenham Antonio Conte pun mengakui adanya tekanan besar yang dihadapi anak-anak asuhnya pada laga ini.

Namun, pelatih asal Italia menilai, para penggawa Spurs sudah siap menjawab tantangan dan menghadapi tekanan besar tersebut. Termasuk menundukan Milan dan melangkah ke babak 16 besar. ''Kami hidup untuk tipe pertandingan dan momen seperti ini. Saat tekanan semakin tinggi, artinya, level permainan Anda juga harus meningkat,'' tutur Conte seperti dikutip Associated Press, Rabu (8/3/2023).

Mantan pelatih timnas Italia itu pun merujuk pada kemampuan The Lilywhites untuk bisa memperbaiki performa pada musim lalu. Sempat tampil di kasta ketiga kompetisi Eropa, Europa Conference League, pada musim lalu, kini Tottenham sudah berlaga Liga Champions.

"Kami juga bisa menjuarai penyisihan grup. Mungkin, kami takluk pada leg pertama, tapi kami masih memiliki peluang mengalahkan Milan dan melaju ke babak selanjutnya,'' kata Conte.

Ini sekaligus menjadi laga pertama Conte kembali memimpin tim utama Tottenham dari pinggir lapangan. Sebelumnya, Conte terpaksa absen selama dua setengah pekan lantaran menjalani perawatan pasca operasi kantung empedu. Kehadiran Conte di pinggir lapangan dinilai menjadi motivasi tambahan buat para penggawa Tottenham pada laga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement