Rabu 08 Mar 2023 21:36 WIB

Soal Desakan Agar Ban Kapten MU di Lengan Bruno Fernandes Dicabut, Ini Tanggapan Ten Hag

Bruno Fernandes dianggap bertanggung jawab atas pembantaian MU oleh Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Bruno Fernandes  bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris,   Senin (6/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United Bruno Fernandes bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester United di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag pasang badan untuk Bruno Fernandes. Ini terkait sikap Fernandes di pertandingan melawan Liverpool.

Pria Portugal itu dikritik banyak kalangan. Legenda hidup United, Gary Neville menilai sang gelandang tidak layak mengenakan kapten the Red Devils. Ten Hag enggan terbawa isu tersebut.

Baca Juga

Sempat ada rumor agar ban kapten MU dicopot dari lengan Fernandes. Ten Hag santai menanggapinya. Ia merasa anak asuhnya menjalani kampanye yang brilian.

"Dia memainkan peran besar dalam perjalanan kami. Dia inspirasi bagi tim. Semua orang membuat kesalahan  dan kami belajar. Saya belajar dan dia juga demikian," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari BBC Rabu (8/3/2023).

Sebelumnya, Man United hancur lebur di markas Liverpool. Kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23 di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Setan merah kalah 0-7 dari sang rival.

Nyaris semua penggawa kubu tamu tampil buruk. Tak terkecuali Fernandes. Ia bahkan terlihat meminta diganti saat timnya semakin terpuruk di lapangan.

Eks Sporting CP itu kedapatan mendorong wasit garis pada menit ke-81. Masih banyak aksi-aksi sang gelandang yang mendapat sorotan. Nyaris sepanjang laga, yang bersangkutan berteriak melakukan protes.

Neville menyebut sikap yuniornya itu memalukan. Pundit BBC Sport, Chris Sutton menilai ada sosok lain yang lebih layak memipin MU. Sejatinya, Fernandes bukan kapten pertama United.

Ia berada di belakang Harry Maguire. Hanya saja, Maguire bukan pilihan utama Ten Hag. Alhasil, Fernandes yang sering terlihat di kamera.

Hasil di Anfield membuat MU masih tertahan di tangga ketiga klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 49 poin, setan merah tertinggal 14 angka dari Arsenal di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement