Kamis 09 Mar 2023 10:25 WIB

Sabitzer dan Martial Dipastikan Absen Bela MU Hadapi Real Betis di Old Trafford

Marcel Sabitzer pemain terbaru MU yang masuk ruang perawatan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris (ilustrasi). Sabitzer cedera dan tak bisa membela MU di Liga Europa melawan Real Betis.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris (ilustrasi). Sabitzer cedera dan tak bisa membela MU di Liga Europa melawan Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan, Marcel Sabitzer dan Anthony Martial dipastikan tidak akan berada di skuad Setan Merah kala menjamu Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Keduanya masih cedera. 

Sabitzer menjadi pemain teranyar yang masuk ke ruang perawatan United. Gelandang asal Austria itu dilaporkan menderita cedera kaki. Ini menjadi kali pertama Sabitzer absen di skuad United sejak resmi dipinjam dari Bayern Munchen pada pertengahan musim ini. 

Baca Juga

Kepindahan eks pemain RB Leipzig itu rampung pada 1 Februari silam. Sejak saat itu, Sabitzer tidak pernah absen dalam tujuh laga terakhir MU pada semua ajang, termasuk kala merumput sebagai starter pada empat laga. Kehadiran pemain berusia 28 tahun itu dinilai memberikan kesempatan buat Ten Hag untuk melakukan rotasi pemain di lini tengah.

''Kami memiliki program pemulihan kondisi pemain yang cukup bagus. Namun, satu-satunya kekecewaan adalah tidak bisa diturunkannya Marcel Sabitzer (di laga kontra Real Betis). Begitu pula dengan Anthony Martial. ,'' kata Ten Hag seperti dikutip laman resmi klub, Kamis (9/3/2023).

Berbeda dari Sabitzer, Martial tercatat telah absen dalam delapan laga secara beruntun di semua ajang sejak mengalami cedera pinggul pada akhir Januari silam. Laga kontra Real Betis menjadi laga kesembilan United tanpa kehadiran penyerang asal Prancis tersebut.

Ten Hag menyampaikan, Martial sudah mulai berlatih di atas lapangan. Pelatih asal Belanda itu pun akan terus memantau proses pemulihan eks penyerang yang telah memperkuat Setan Merah sejak 2015. Selain Sabitzer dan Martial, Ten Hag mengatakan, semua penggawa United sudah siap untuk diturunkan pada laga kontra Real Betis.

Dengan begitu, Casemiro dan Raphael Varane memiliki peluang cukup besar untuk bisa berlaga. Sebelumnya, dua mantan penggawa Real Madrid itu sempat dilaporkan mengalami cedera ringan setelah memperkuat MU kala digebuk Liverpool 0-7 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement