Kamis 09 Mar 2023 18:00 WIB

Rashford: Saya 100 Persen Mendukung Bruno Fernandes Tetap Jadi Pemimpin MU

Rashford mengingatkan kepada siapapun bahwa tak ada kapten sempurna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United  Bruno Fernandes bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris,  Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Liverpool memenangkan pertandingan 7-0.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United Bruno Fernandes bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Liverpool memenangkan pertandingan 7-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United Marcus Rashford memberikan dukungan untuk Bruno Fernandes. Dalam beberapa hari terakhir, Fernandes terus mendapat sorotan.

Itu karena kinerja yang ia perlihatkan saat memperkuat MU menghadapi Liverpool. The Red Devils kalah 0-7 dari sang rival. Fernandes memakai ban kapten United dalam duel di Stadion Anfield, Senin (9/3/2023) dini hari WIB itu.

Baca Juga

Sikapnya selama pertandingan tidak disukai beberapa kalangan. Pundit Sky Sports yang juga legenda hidup the Red Devils, Gary Neville, terang-terangan mengkritik pria Portugal itu. Neville menyebut aksi yuniornya memalukan.

Pundit BBC, Chris Sutton menilai Fernandes tidak layak menjadi kapten Setan Merah. Menurutnya masih ada pemain lain yang pantas mengemban jabatan tersebut. Salah satunya Casemiro.

Rashford mencoba mendinginkan suasana. Pada dasarnya ia sangat senang bermain dengan eks Sporting CP tersebut. Sang penyerang memiliki pendapat berbeda dibandingkan para seniornya.

Rashford menegaskan, Fernandes pemimpin yang baik bagi mereka. Bahkan ketika ban kapten tidak melingkar di lengannya, sang gelandang dinilai memberikan pengaruh besar. Seseorang yang membuat mentalitas tim meningkat secara keseluruhan.

"Dia telah melakukan banyak hal untuk kami. Saya tidak memiliki hal negatif untuk dikatakan tentang Bruno. Seperti yang dikatakan pelatih, tidak ada manusia yang sempurna. Saya mendukungnya dan 100 persen mendukungnya," kata Rashford, dikutip dari Mirror, Kamis (9/3/2023).

Sempat ada rumor agar ban kapten MU dicopot dari lengan Fernandes. Pelatih Erik Ten Hag santai menanggapinya. Ia merasa anak asuhnya menjalani kampanye yang brilian.

"Dia memainkan peran besar dalam perjalanan kami. Dia inspirasi bagi tim. Semua orang membuat kesalahan  dan kami belajar. Saya belajar dan dia juga demikian," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari BBC Sports International, Rabu (8/3/2023).

Sejatinya, Fernandes bukan kapten pertama United. Ia berada di belakang Harry Maguires. Hanya saja, Maguire bukan pilihan utama Ten Hag. Alhasil, Fernandes yang sering terlihat di kamera.

Hasil di Anfield membuat MU masih tertahan di tangga ketiga klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 49 poin, setan merah tertinggal 14 angka dari Arsenal di singgasana.

United akan berhadapan dengan Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement