Jumat 10 Mar 2023 05:16 WIB

MU Langsung Bangkit, Gebuk Real Betis di Liga Europa

MU menaklukkan Real Betis 4-1 di Old Trafford.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mewujudkan tekad langsung bangkit dari kekalahan memalukan 0-7 dari Liverpool di Liga Primer Inggris. MU menggebuk Real Betis 4-1 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.  Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst bergantian menjebol gawang Betis, hanya berselang empat hari setelah kekalahan telak dari Liverpool.

Tim asuhan Erik ten Hag berusaha keras untuk bangkit kembali dengan cepat dan upaya Casemiro di menit kelima dianulir karena offside.

Baca Juga

Rashford yang akhirnya memecah kebuntuan. Ia mencetak gol ke-25 musim ini di semua kompetisi, mengendalikan umpan silang dari Fernandes dan menendang bola ke pojok atas gawang untuk membuat para penggemar di Old Trafford bersorak.

Ayoze Perez, yang dipinjam dari Leicester City, mencetak gol pertamanya bagi Betis pada menit ke-32. Terdapat keraguan mengenai handball yang terjadi namun tayangan ulang VAR memutuskan sebaliknya.

Setan Merah kemudian mendominasi babak kedua. Pemain sayap asal Brasil, Antony, membawa United unggul pada menit ke-52, melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang.

Enam menit kemudian, Fernandes menepis kritik pedas yang diterimanya sebagai kapten setelah penampilan buruk di Anfield dengan gol sundulannya. Ia memantulkan bola dari tendangan sudut di bawah mistar gawang Claudio Bravo.

Weghorst akhirnya mencetak gol pada menit ke-82 setelah melewatkan sejumlah peluang, mengarahkan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan dari pemain pengganti Facundo Pellistri. Penggemar MU yang menembus udara dingin untuk menyaksikan tim kesayangannya terpuaskan.

Pada pertandingan leg pertama lainnya, Juventus mengalahkan SC Freiburg 1-0 dan Shakhtar Donetsk bermain imbang 1-1 dengan Feyenoord.

Pada pertandingan sebelumnya, pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Arsenal bermain imbang 2-2 di Sporting Lisbon, AS Roma mengalahkan tim asal Spanyol, Real Sociedad 2-0. Di Jerman, tim asal Belgia, Royale Union menahan imbang Union Berlin dengan skor 3-3 dan Bayer Leverkusen mengalahkan tim asal Hungaria, Ferencvaros 2-0.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement